19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Minta Panti Berikan Layanan Rehabilitasi Secara Maksimal

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat memberikan selamat kepada salah seorang penyandang disabilitas

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, meminta panti di bawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) serius memberikan layanan rehabilitasi agar implementasi keterampilan serta keahlian yang didapat bisa membantu masyarakat.

Gubernur Kalsel (tengah berpeci) bersama Plt Kadinsos (sasirangan) saat melakukan foto bersama dengan para penerima manfaat

“Tentu ini sangat bermanfaat bagi mereka, terutama kepada keluarga, lingkungan, hingga bangsa dan negaranya,” ujarnya, Kamis (12/1).

Orang nomor satu di Kalsel ini juga tak lupa mengingatkan, setelah berhasil menerima ilmu serta keahlian yang diberikan maka diharapkan bisa mengembangkan diri ditengah masyarakat dan dapat membaca peluang kesempatan untuk mengembangkan diri lebih baik lagi.

“Kemandirian juga didapatkan. Tak kalah penting mereka bisa survive (bertahan) setelah keluar dari UPTD ini,” jelas Paman Birin.

Selanjutnya, Ia juga mengharapkan, tak hanya mendapat binaan keterampilan saja melainkan juga bisa menjadi generasi tangguh dan memiliki etika atau berperilaku yang baik.

“Inilah yang kita harapkan semoga menjadi generasi handal dan siap daya bersaing,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kalsel, Muhammadun, mengatakan, rehabilitasi sosial yang diberikan ini berjumlah 171 peserta yang tersebar di empat panti milik pemerintah provinsi.

“Yang mendapatkan ini terbagi dari remaja yang putus sekolah, tuna daksa, tuna netra dan penyandang disabilitas. Karena kami bantu dengan sejumlah keterampilan yang menunjang seperti ingin menjahit, service komputer dan handphone maka akan difasilitasi,” tutur yang kini juga menjabat sebagai Kadisdikbud Provinsi Kalsel.

Wujud nyata tersebut, lanjut dia, tentu tidak lepas dari dukungan penuh dari kepala daerah dalam hal ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Peserta penerima manfaat yang siap mendapatkan keterampilan khusus dari Pemprov Kalsel

“Dengan adanya rehabilitasi sosial ini para penerima manfaat nantinya bisa membuat usaha atau ikut bekerja di tempat sesuai keahlian mereka karena ada pengalaman sehingga angka kemiskinan sekaligus pengangguran menurun,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.