20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Muhidin Hadiri Puncak Hari Jadi HST ke-63

2 min read

HULU SUNGAI TENGAH – Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin, menghadiri puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke -63 Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Plh Gubernur Kalsel hadiri Hari Jadi HST

Muhidin didampingi Bupati HST H Aulia Oktafiandi, saat memasuki lapangan Dwi Warna, disambut tarian adat dan kesenian daerah di Lapangan Dwi Warna, Barabai, pada Kamis (22/12) pagi.

Plh Gubernur Kalsel Muhidin mengatakan, kabupaten HST memiliki banyak potensi yang bisa terus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Diapun menyatakan bangga dengan masyarakat Kabupaten HST khususnya para pedagang, yang senantiasa menjaga ketakwaan dan ajaran Islam.

“Terbukti saat waktu salat dan azan berkumandang, toko-toko di pasar pada tutup dan buka kembali setelah waktu salat. Mereka meyakini rezeki Allah yang memberi dan tak akan kemana sekalipun ditinggal salat,” kata H Muhidin.

Sebelumnya, Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi bersyukur dan bangga, Bumi Murakata yang berdiri pada1959 ini merupakan hasil perjuangan para pendahulu.

“Momen ini menjadi motivasi kita bersama untuk untuk terus berkarya dan berprestasi,” katanya.

Menurutnya, Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ke-63 merupakan momen silaturahim.

Kebersamaan yang terjalin, yaitu antara Kabupaten HST dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD HST dan pemerintahan daerah se Kalsel dalam rangka mempercepat pelaksanaan program pembangunan.

Sesuai tema Banua Lestari, Mangariau Razaki, Kabupaten HST, kata Bupati H Aulia, berupaya bangkit dari pandemi dan pemulihan pasca pandemi melalui program ekonomi kreatif berwawasan lingkungan.

“Suatu keharusan beradaptasi dengan kondisi saat ini,” katanya.

Bupati juga membeberkan prestasi sepanjang 2022. Pada 2022, Kabupaten Hulu Sungai Tengah meraih juara PK2D, yaitu Desa Baru Batu Benawa berhasil bangkit pasca banjir besar 2021.

Kemudian, meraih kategori A pada evaluasi pelayanan publik di Dinas Dukcapil, Akreditasi Paripurna untuk RSU H Damanhuri dengan standar kementerian kesehatan.

Selanjutnya, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori pratama dua tahun berturut-turut, meraih predikat wajar tanpa pengecualian untuk pengelolaan keuangan daerah melalui hasil audit BPK RI Perwakilan Kalsel.

Juga, melaksanakan program 1.000 Tahfiz Al-Qur’an dengan program beasiswa untuk tahfiz Al-Qur’an.

“Kami juga banyak melakukan peningkatan di berbagai bidang pariwisata, seni, budaya yang meningkat secara kualitas dan kuantitas,” kata Bupati H Aulia pada momen Hari Jadi Kabupaten HST tersebut.

Selain itu, lanjut dia, Pemkab HST senantiasa memastikan pembangunan ekonomi berbasis lingkungan dan kelestarian alam. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.