20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang Nataru dan Libur Sekolah, Dispar Kalsel Imbau Jaga Keindahan Destinasi Wisata

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, mengimbau seluruh pengunjung menjaga keindahan dan kebersihan seluruh destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada Abdi Persada FM pada Rabu (21/12) sore mengatakan, saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah, dan akan berjalan selama dua pekan kedepan, bahkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, sehingga berdampak dengan banyaknya destinasi wisata yang dikunjungi.

“Kami imbau para pengunjung, dapat terus mengutamakan keindahan, kebersihan dan protokol kesehatan, meski pandemi mulai melandai,” katanya

Syarifuddin menjelaskan, Kalimantan Selatan memiliki berbagai destinasi wisata yang beragam, mulai dari pariwisata alam, kuliner, dan wisata religi serta buatan, yang tersebar di tiga belas Kabupaten dan Kota. Hal itu tidak kalah bersaing dengan Provinsi besar lain di Indonesia.

“Pariwisata bangkit, perekonomian akan semakin maju di Banua,” jelas mantan Pjs Bupati Kotabaru ini.

Syarifuddin menambahkan, untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal, luar daerah dan mancanegara. Selain Duta Pariwisata Kalimantan Selatan, pihaknya menggunakan media sosial dalam rangka mempromosikan destinasi wisata, karena sekarang zaman digital.

“Peran media massa baik elektronik, online, serta cetak, juga sangat besar dalam promosi destinasi wisata,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.