27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup 2022, Resmi Digelar

2 min read

Dua orang atlet karate saat memperagakan bela diri didepan para juri dan penonton

BANJARBARU – South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), resmi digelar di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru.

Kejuaraan ini diselenggarakan mulai 21 – 23 Desember 2022, dan diikuti oleh 1.300 lebih atlet dari Kalsel, Kaltim dan Kalteng.

Pembukaan kejuaraan karate piala paman birin ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Gubernur Kalsel, Sahbirn Noor diwakili oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil didampingi Forkopimda Kalsel, Kadispora Kalsel Hermansyah serta Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, di GOR Rudy Resnawan, Rabu (21/12).

Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Subhan Nor Yaumil (tengah) saat memukul gong tanda dimulainya pertandingan

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melihat bakat maupun kemampuan para atlet,  yang mana pada ajang ini mereka dituntut berkompetensi menjadi yang terbaik.

“Melalui kejuaraan ini dapat dijadikan wahana untuk pencarian bibit karate yang berprestasi yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus para karateka di banua,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini para atlet mendapatkan pengalaman serta dapat membentuk karakter dan mental yang kuat sehingga mampu menjadi pribadi yang sprotif dan berkualitas.

“Oleh karena itu, sekarang dan kedepan Pemprov Kalsel terus mengupayakan kemajuan olahraga di banua, pembinaan dan kompetisi yang berjenjang sehingga melahirkan atlet yang berpotensial khususnya cabang olahraga karate,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris FORKI Kalsel sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan kegiatan South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup diikuti 1356 atlet, 67 pelatih dan 23 official serta 38 Kontigen.

“Ini membuktikan bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari seluruh keluarga besar FORKI Kalsel,” ungkapnya.

Untuk diketahui Kegiatan juga dirangkai dengan pengalungan mendali dan penyerahan sertifikat juara Pra Pemula Perorangan Putera yang dilakukan oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil dan Kadispora Kalsel Hermansyah. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.