16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hari Kedua Workshop Excellent Broadcaster : LPPL Harus Menyebarluaskan Informasi Hingga ke Desa

1 min read

SEMARANG – Workshop Excellent Broadcaster, dengan tema “Menjadi Praktisi Radio yang Adaktif di Era Digital” yang digelar Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID) memasuki hari kedua, Rabu (21/12)

Kepala RRI DIY Yogyakarta, Nazwin Achmad, saat memberikan materi mengenai Program Penyaran Radio menyampaikan, ide serta kreatifitas harus di implementasikan kedalam sebuah konten yang baik. Agar masyarakat pun dapat meniru, dan bijak dalam bermedia.

“Program hendaknya mudah ditangkap dan dimengerti. Karena hal ini menjadi wadah yang solutif dari pertanyaan publik, sehingga terciptanya respon balik dari masyarakat atau pendengar, ” ucapnya.

Sementara pada materi Peran LPPL dalam turut menciptakan ketahanan nasional, tenaga profesional Lembaga Pertahanan Nasional RI, Dwi Hernuningsih menyampaikan, keberagaman budaya yang ada di Indonesia dapat menjadi sumber konten program yang tidak ada habisnya.

“Buatlah program yang dapat menjadi ketahanan nasional di daerah, isu yang menarik, dengan nilai jual dan diminati pendengar,” ujarnya.

Dwi juga mengungkapkan, setiap orang punya kuasa atas media berbasis digital. Namun struktur masyarakat Indonesia masih ada yang belum melek teknologi, membuat LPPL hendaknya membangun konten inklusif (kesetaraan/adil) dengan cara menyebarluaskan informasi di beragam lini.

Seluruh LPPL se-Indonesia peserta workshop yang didukung oleh Pemprov Jateng, LPP RRI, dan PT PLN (Persero) ini juga diharapkan dapat menjangkau partisipasi publik, untuk terlibat dalam penyebarluasan informasi sampai ketingkat desa, sehingga tercipta rasa memiliki terhadap LPPL di daerahnya. (EPS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.