19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bakesbangpol Kalsel Umumkan Pemenang Lomba Video Animasi Sadar Politik Bagi Pemilih Muda

2 min read

Pemenang Lomba Video Animasi Sadar Politik Bagi Pemilih Muda

BANJARMASIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan pemenang Lomba Video Animasi Sadar Politik Bagi Pemilih Muda bertempat di Siring Menara Pandang, Rabu (21/12).

Suasana Pengumuman Pemenang Lomba Video Animasi

Kepala Bakesbangpol Kalsel diwakili Sekretaris-nya, Hasanuddin menyampaikan bahwa video animasi ini nantinya akan digunakan sebagai media edukasi bagi para pemilih muda yang akan disebarluaskan melalui media sosial maupun juga ke sekolah-sekolah.

“Kita ingin mengedukasi masyarakat, khususnya pemilih pemula dengan media kekinian dan menyenangkan sehingga lomba video animasi ini digelar. Diharapkan sosialisasi melalui video ini, anak-anak muda lebih mudah menyerap dan dapat meningkatkan kesadaran politik mereka,” kata Hasanuddin didampingi Kabid Politik, Ida Saptika Dewi, kepada wartawan.

Hasanuddin mengungkapkan ada 13 video animasi yang ikut lomba yang dilaksanakan pada 14 November hingga 18 Desember 2022 lalu. Setelah itu dilakukan penjurian dengan beberapa kriteria dan ketentuan sehingga terpilih tiga video yang menjadi pemenangnya.

Sementara Juara I lomba video animasi, Muhammad Fikri Assidiqi mengaku senang dan berharap agar video yang dibuatnya bisa mengedukasi para pemilih pemula terkait Pemilu 2024 mendatang.

“Ini pertama kali saya bikin video animasi dan lumayan sulit. Masih meraba-raba bagaimana proses pembuatannya. Kalau ide, saya mencari fakta baru dan ketemu tentang asal usul tinta ungu,” terang mahasiswa jurusan Manajemen ini.

Untuk Juara I, Fikri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7 juta dan piagam penghargaan. Juara 2, Fiersa Fiswa mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juta dan piagam penghargaan serta Juara 3 perwakilan Multi Media SMKN 1 Gambut mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta dan piagam penghargaan.

Rencananya tiga video animasi ini akan disebarluaskan melalui media sosial pada bulan Januari 2023 mendatang. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.