19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Harapkan Peningkatan Kinerja dan Pelayanan Seiring Peningkatan Tipe Sekwan

1 min read

BANJARMASIN – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan peningkatan kinerja dan pelayanan seiring dengan peningkatan status Sekretariat DPRD Kalsel dari sebelumnya tipe C menjadi tipe B. Harapan itu disampaikan, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas kepada wartawan, Jum’at (16/12).

Menurut Suripno, perubahan status Sekretariat DPRD Kalsel menjadi tipe B berdampak terhadap adanya penambahan sejumlah sub bagian sehingga dinilai mampu membantu kinerja Sekretariat DPRD Kalsel agar lebih efektif dan efisien dengan susunan struktural yang baru tersebut.

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke Biro Organisasi Pemprov Jatim

“Dengan kenaikan tipe ini, kita menginginkan adanya peningkatan pelayanan karena adanya penambahan bidang dan perubahan nomenklatur,” katanya.

Lebih lanjut, Suripno menjelaskan peningkatan tipe Sekretariat DPRD Kalsel akan segera direalisasikan setelah nanti Raperda tentang Revisi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di Kalsel disetujui menjadi Perda dalam rapat paripurna Dewan.

“Apabila perda itu sudah disetujui, maka Pemprov Kalsel akan segera membuat Pergub dan mengatur nomenklatur yang telah ditetapkan oleh Peraturan Menteri Nomor 104 Tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Sementara itu, untuk menggali lebih dalam terkait peningkatan tipe Sekretariat DPRD Kalsel tersebut, Komisi I DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Senin (12/12). Rombongan Dewan Kalsel diterima oleh Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Pemprov Jatim, Supriyadi beserta jajarannya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.