18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cegah Radikalisme, Rachmah Bekali Wasbang Kepada Generasi Milenial

1 min read

BANJARMASIN – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias membekali puluhan generasi milenial dari kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalsel serta Dewan Guru dari beberapa sekolah di Banjarmasin dengan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kamis (15/12).

Menurut Rachmah, dalam kesempatan ini dirinya lebih menekankan kepada generasi milenial agar tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham yang menyimpang dari ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Mengingat, generasi milenial ini rentan terpapar paham-paham tersebut.

“Anak muda biasanya kontrol emosinya masih labil, masih suka cari tantangan baru. Sementara wawasan kebangsaan dan pengetahuan keagamaan mereka masih tumbuh dan berkembang, belum matang,” jelasnya.

Suasana Soswasbang Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias

Oleh karena itu, Rachmah berharap pemahaman generasi milenial mengenai ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bisa lebih dimantapkan lagi melalui kegiatan sosialisasi ini.

“Kita harapkan mereka bisa menyampaikan kepada teman-temannya bagaimana pelaksanaan nilai-nilai Pancasila maupun pilar-pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.