20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DKP Kalsel Turut Serta Pada Pasar Murah TPID 2 Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali, turutserta pada Pasar Murah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2 di Kota Banjarmasin.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Wahdah mengatakan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan turutserta dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, oleh karena itu pihaknya ikut dalam pelaksanaan Pasar Murah TPID Provinsi Kalimantan Selatan di kawasan Siring Nol Kilometer, Kota Banjarmasin.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Wahdah

Menurut Wahdah, pada pasar murah kali ini, pihaknya membawa ikan patin sebanyak 75 kilo, serta produk olahan ikan siap saji.

“Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan subsidi untuk, ikan patin serta produk olahan ikan tersebut sebesar Rp 10 ribu, untuk masing masing produk tersebut,” jelasnya kepada Abdi Persada, Jumat (16/12).

Dalam kesempatan tersebut, Wahdah juga mengatakan, ikan patin jadi primadona.

“Pada pelaksanaan Pasar Murah ini, warga antusias untuk membeli ikan patin yang kami bawa,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Wahdah, dalam waktu kurang lebih dari 30 menit ikan patin sebanyak 75 kilo tersebut, laku terjual.

“Untuk harga ikan patin dijual sebesar Rp15.000 per kilo, karena mendapatkan subsidi sebesar Rp10.000 perkilo, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Wahdah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.