24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BKOM Kalsel Gelar Sosialisasi Kebugaran di Diskominfo Kalsel

2 min read

Sosialisasi juga dirangkai dengan gerakan peregangan oleh ASN Dinas Kominfo Kalsel

BANJARBARU – Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (BKOM Kalsel) menggelar program sosialisasi kesehatan olahraga, kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalsel, bertempat di Aula Dinas Kominfo Kalsel, Banjarbaru, Jum’at (16/12).

Suasana kegiatan sosialisasi tentang kebugaran oleh BKOM Kalsel di Aula Dinas Kominfo Kalsel

Sosialisasi tentang kesehatan dan kebugaran ini disambut baik oleh Plh. Kepala Diskominfo Kalsel, Tanwiriah, beserta seluruh ASN yang mengikuti program ini.

(ki-ka) Plh Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Tanwiriah, didampingi Kepala BKOM Kalsel, Sucilianti Akbar, saat memberi keterangan kepada awak media

Menurut Tanwiriyah, program ini sangat dibutuhkan oleh ASN termasuk di Dinas Kominfo Kalsel.

Sehingga Ia berencana untuk menjalin kerjasama dengan BKOM Kalsel, agar memastikan kebugaran tubuh ASN tetap terjaga demi kelancaran aktifitas dalam bekerja.

“Selain itu, kita juga dapat membantu pendapatan BKOM sebagai BLUD milik Dinas Kesehatan Kalsel,” ujarnya.

Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar mengatakan, selain Dinas Kominfo, sosialisasi ini juga digelar di SKPD lain mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

“Kita ingin menunjang kebugaran ASN di semua SKPD mulai lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi dan pihak swasta,” paparnya.

Ia mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa SKPD dan pihak swasta yang telah melakukan kerjasama dengan BKOM Kalsel.

Adapun sejumlah pelayanan yang ditawarkan pihaknya dalam kerjasama tersebut diantaranya, pemeriksaan kebugaran yang terdiri pemeriksaan fisik, cek lab, capacity buliding melalui kegiatan outbound.

“Untuk paket penawaran harga ditempat kita sangat murah sekali berkisar 1 sampai 2 juta Rupiah, lebih murah dibanding harga yang kami tawarkan kepada pihak swasta yang mencapai belasan juta,” bebernya.

Dengan kisaran harga tersebut, Sucilianti mengungkapkan, SKPD yang menjalin kerjasama sudah mendapatkan pelayanan senam, cek kesehatan, kebugaran dan permainan yang dikemas dalam bentuk olahraga kesehatan.

“Apalagi ini sangat penting untuk meningkatkan imun kita di saat pandemi seperti ini, ” tutupnya.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.