19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bakesbangpol Kalsel Gelar Sosialisasi Penanganan Konflik, Bersama Forkopimda dan Camat Kab/Kota

1 min read

Salah satu peserta rakor (mic) saat memberi pertanyaan seputar penanganan konflik

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi dan Publikasi Peraturan Perundang-undangan Penanganan Konflik.

Suasana rakor Sosialisasi dan Publikasi Peraturan Perundang-undangan Penanganan Konflik

Kegiatan berpusat di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, pada Kamis (15/12) pagi, dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel serta Camat Kabupaten/Kota.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar berharap, kegiatan ini dapat membuat Forkopimda Kalsel menjadi semakin kuat dan mampu menjawab berbagai tantangan, serta memberikan sumbangsih gagasan dan pemikiran untuk kemajuan Banua.

“Beberapa tantangan dan ancaman yang bisa menghambat kemajuan bangsa Indonesia, yakni masih adanya ancaman radikal, separatisme dan berbagai bentuk kejahatan lainnya termasuk konflik sosial,” ungkapnya.

Isu Prioritas pembangunan nasional terkait stabilitas sosial politik, menurutnya juga menjadi salah satu agenda penting yang diemban oleh Forkopimda.

Dalam kontek ini, lanjutnya, Forkopimda Kalsel sudah sepatutnya memiliki peran penting dan strategis dalam membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan di daerah, guna mendukung pelaksanaan program kebijakan prioritas pemerintah.

“Sesuai tema pertemuan pada hari ini, kita akan membahas berbagai isu dan dinamika yang relevan dengan kondisi daerah serta peran Forkopimda dalam mendukung efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” bebernya.

Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kesiapan Forkopimda dan lembaga lainnya dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita undang beberapa narasumber pada kegiatan ini termasuk Ketua KPU Kalsel, untuk lebih mematangkan persiapan menuju Pemilu serentak 2024,” ungkapnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.