16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kontingen PESPARAWI Kalsel Raih 11 Medali Pada Ajang Nasional di Yogyakarta

2 min read

BANJARBARU – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Provinsi Kalsel berhasil meraih 11 medali pada ajang PESPARAWI Nasional XIII di Yogyakarta. Penyerahan medali secara simbolis tersebut dikalungkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno, kepada para kontingen peraih medali PESPARAWI di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel pada Rabu (14/12).

Seperti diketahui, sebayak 143 kontingen PESPARAWI Provinsi Kalsel mengikuti Ajang Nasional XIII di Yogyakarta pada 20-26 Juni 2022 lalu.

Penyerahan medali oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno (baju putih)

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Suparno menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat dan Terima kasih atas usaha terbaik seluruh kontingen PESPARAWI yang mewakili Kalsel pada pergelaran tingkat Nasional. Demi terwujudnya kehidupan beragama yang dinamis, harmonis, rukun dan damai, maka kita patut bersyukur atas anugerah kebinekaan yang diberikan Tuhan dibumi Nusantara.

“Melalui kelompok paduan suara seperti PESPARAWI, nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, dan kerukunan dapat disebarkan untuk membangun harmonisasi kehidupan, baik dalam bermasyarakat, berbangsa, maupun bernegara,” ungkapnya.

Masih membacakan Sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Suparno menambahkan bahwa sebagai warga negara yang cerdas dan bermartabat, kita harus tumbuh menjadi masyarakat yang terbuka dan saling menghargai perbedaan, baik agama, budaya, adat-istiadat, maupun kebiasaan suku lain, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Agar kehidupan kita selalu diliputi rasa aman dan tentram,” lanjutnya.

PESPARAWI menurutnya menjadi salah satu cerminan wujud kerukunan dan kolaborasi, oleh karena itu diharapkan melalui kelompok-kelompok paduan suara seperti PESPARAWI ini, nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, kerukunan, serta kebersamaan berkembang dan disebarkan untuk membangun harmonisasi kehidupan.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesparawi Kalsel Dharma menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur, karena Kontingen PESPARAWI Kalsel dapat menambah raihan emas pada ajang Nasional, yakni mendapat 5 emas dan 6 perak pada ajang PESPARAWI Nasional XIII di Yogyakarta. Yakni solo Anak usia 7-9 tahun, Solo Anak usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putri, solo Remaja Putera, dan Paduan Suara Anak. Sementara kategori yang mendapatkan medali Perak yakni Paduan Suara Puteri, Paduan Suara Putera, Vokal Group, Musik Pop Gerejawi, Paduan Suara Remaja Putera-Puteri, dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

“Puji Tuhan karena Kalsel bisa menambah emas lagi, kita mendapat 5 emas dan 6 perak,” ungkap Dharma.

Dharma menambahkan, untuk ditahun 2023 mendatang, Papua Barat akan menjadi tuan rumah pada ajang PESPARAWI Nasional, sehingga pihaknya optimis akan kembali meraih medali pada PESPARAWI Nasional yang akan datang.

“Terima kasih terhadap semua orang yang mendukung, sehingga Kontingen PESPARAWI Kalsel dapat meraih apa yang kita harapkan,” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.