22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Tutup Pelatihan Bela Negara dan Pendidikan Dasar Komando Menwa Tahun 2022

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kiri), saat mengucap selamat usai secara simbolis melepas tanda keikutsertaan pelatihan kepada salah satu peserta

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memimpin upacara penutupan Pelatihan Bela Negara dan Pendidikan Dasar Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Tahun 2022, di Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Rabu (14/12).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat menyampaikan sambutan pada upacara penutupan Pelatihan Bela Negara dan Pendidikan Dasar Komando Menwa Tahun 2022

Sahbirin mengucap selamat kepada ratusan peserta yang telah suskes mengikuti pelatihan ini.

“Semoga apa yang telah didapatkan dalam kegiatan ini dapat memberikan manfaat, menambah pengalaman, pengetahuan serta dapat membentuk disiplin dan karakter pribadi,” harapnya.

Selain dihadapkan dengan berbagai tantangan yang luar biasa, menurut Paman Birin (sapaan akrab gubernur), kita juga dihadapkan dengan persaingan yang kompetitif.

Hal itulah, beber Paman Birin, yang menuntut pemerintah provinsi ini menjadikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu fokus pembangunan.

“Kita akan fokus terhadap peningkatan kemampuan, kualitas dan daya saing SDM kita. Salah satu bekal yang diberikan seperti pengetahuan dan kemampuan bela negara,” ucapnya.

Dengan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, kebulatan tekad terhadap persatuan dan kesatuan bangsa serta memiliki semangat juang yang tinggi, kemampuan bela negara ini, dipercayanya, akan menjadi salah satu pondasi untuk membangun bangsa yang besar ini.

Salah satu peserta saat melakukan atraksi membongkar senjata api dengan mata tertutup

“Insyaallah berbagai tantangan dapat kita hadapi, serta dapat menjadikannya sebagai peluang yang besar, untuk membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Penutupan pelatihan dirangkai pula dengan berbagai atraksi dari peserta seperti keahlian bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, karate, senam barbel hingga tari tradisional.

Tak lupa Paman Birin juga berterimakasih dan mengapresiasi jajaran Rindam VI/Mulawarman, panitia serta berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya pelatihan 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalsel ini.

“Semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, bagi pembentukan dan perwujudan peningkatan kualitas SDM di Banua kita,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.