24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dua Pasien Operasi Bedah Jantung Terbuka di RSUD Ulin Banjarmasin Diperbolehkan Pulang

2 min read

BANJARMASIN – Rumah Sakit Ulin Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin melepas, kepulangan dua pasien operasi bedah jantung terbuka ditempat mereka. Dilepas oleh Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zulkarnain Akbar, di Ruang Anggrek Lantai 4, Senin (12/12).

Izzak mengatakan, pihaknya bersyukur saat ini untuk dua orang pasien operasi jantung terbuka, yaitu, Rusnani warga Sampit, Kalimantan Tengah, serta Denda Suhenda dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, telah diperoleh pulang.

“Syukur Alhamdulillah saat ini pada 12 Desember 2022, kedua pasien yang telah dioperasi di RSUD Ulin Banjarmasin 2 dan 3 Desember 2022, telah diperbolehkan pulang oleh dokternya,” ungkap Izzak, kepada sejumlah wartawan.

Izzak mengatakan, operasi bedah jantung terbuka ini merupakan keberhasilan RSUD Ulin Banjarmasin merupakan, yang kedua kalinya.

“Operasi bedah jantung terbuka ini merupakan keberhasilan ke dua, RSUD Ulin Banjarmasin dalam melakukan operasi jantung terbuka tersebut,” ujarnya.

Dengan, lanjut Izzak, jumlah pasien sebanyak 4 orang. Mengingat, sekali operasi hanya untuk dua orang saja.

Izzak berharap, kedepannya RSUD Ulin dapat melakukan operasi jantung terbuka secara periodik, tetap bekerjasama dengan RS Jantung Harapan Kita.

“Besar harapan kami, untuk operasi jantung terbuka ini dapat dilakukan secara periodik,” ujarnya.

Dengan sanggupnya RSUD Ulin Banjarmasin melakukan operasi jantung terbuka ini, maka pasien di Kalimantan Selatan dan provinsi tetangga lainnya, tidak perlu lagi ke Jakarta.

Mengingat, tambahnya, saat ini untuk daftar tunggu operasi jantung terbuka di Jakarta memerlukan waktu lebih dari setahun lamanya.

“Kami saat ini menyampaikan RSUD Ulin Banjarmasin saat ini sudah mampu, untuk melakukan operasi jantung bedah terbuka,” ucap Izzak.

Sementara itu, kedua pasien Operasi Bedah Jantung Terbuka RSUD Ulin Banjarmasin mengaku, jika mereka bersyukur dapat menjalani operasi jantung di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Kami bersyukur operasi jantung terbuka ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap Rusnani.

Begitu juga yang disampaikan oleh Denda Suhenda.

“Terimakasih banyak kepada RSUD Ulin Banjarmasin, yang telah sukses melakukan operasi jantung terbuka kepada kami,” ucap Denda Suhenda. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.