22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PHI ke 94 Diharapkan Dorong Kemandirian Perempuan Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar acara puncak Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 di gedung Mahligai Pancasila, Senin (12/12).

Suasana Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke 94

Acara ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia dengan sub tema 1 yaitu Kewirausahaan Perempuan Mempercepat Kesetaraan dan Mempercepat Pemulihan.

Kepala DP3A Provinsi Kalsel, Adi Santoso menyampaikan tujuan PHI ke 94 ini yaitu memberikan inspirasi bagi generasi muda atas peran perjuangan perempuan dalam meraih kemerdekaan dan menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia masa kini.

Selain itu, sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Juga sebagai upaya untuk mendorong kemandirian perempuan dalam berbagai bidang pembangunan agar mampu bangkit kembali,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah berharap PHI ke 94 menjadi motivasi untuk mengembangkan peran perempuan dalam melakukan aksi bersama itu untuk mendorong kemandirian perempuan Indonesia, baik secara ekonomi maupun di berbagai bidang kehidupan.

“Hal ini juga selaras dengan tema yang diangkat pada pertemuan G20 sebagai bagian dari komitmen Indonesia dalam G20 yaitu sebagai respon terhadap permasalahan yang dihadapi banyak perempuan di dunia selama pandemi,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Gubernur Kalsel berupa tropi, piagam dan uang pembinaan dengan kategori yaitu Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Terbaik di 13 Kabupaten/Kota, Penilaian Pengelola Industri Rumahan di 13 Kabupaten/Kota, serta Penilaian PATBM di 13 Kabupaten dan Kota.

Selain itu, pelantikan pengurus Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Provinsi Kalsel Periode 2022-2025 yang diketahui Mariani. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.