22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Renungan Suci Kemah Akbar FKPPI Kalsel, Paman Birin Ajak Anak Bangsa Pertahankan Tanah Air

1 min read

Suasana renungan suci kemah akbar FKPPI Kalsel, di Alam Roh 20 Kiram, Kabupaten Banjar

BANJAR – Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD KB-FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, memimpin renungan suci pada kegiatan kemah akbar FKPPI Kalsel, di Alam Roh 20, Kiram, Kabupaten Banjar, Jumat (9/12) malam.

Suasana renungan suci kemah akbar FKPPI Kalsel, di Alam Roh 20 Kiram, Kabupaten Banjar

Gubernur Kalimantan Selatan ini juga menceritakan tentang besarnya pengorbanan para pejuang bangsa ini untuk merebut kemerdekaan dari jajahan bangsa asing.

Ketua PD KB-FKPPI Kalsel, Sahbirin Noor saat pidato pada renungan suci kemah akbar FKPPI Kalsel

“Negeri ini bukan hadiah Jepang, bukan hadiah Belanda dan sekutunya, bukan pula hadiah dari bangsa lain. Tapi bangsa ini telah diperjuangkan dengan tetesan air mata, tetesan darah dan bahkan nyawa oleh para pejuang kita,” ucapnya lantang.

Sebagai anak-anak bangsa pejuang, menurutnya, kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan tanah air dari gangguan bangsa manapun termasuk bangsa ini sendiri.

Suka tidak suka menurut Paman Birin (sapaan akrabnya) kita sudah merasakan pengaruh asing yang memperlambat negara ini menjadi negara yang besar. Contohnya melalui narkoba yang menyerang generasi muda di penjuru tanah air.

“Tantangan hambatan dan rintangan itu pastilah ada. Oleh karena itu kita harus mengaplikasikan, mempraktekan sumpah KB-FKPPI yang sering kita ucapkan. Bukan hanya dijadikan lipstik dimulut, tetapi kita semua harus bergerak, berjuang untuk misi pembangunan. KB-FKPPI harus menjadi generasi yang mampu menyambung estafet perjuangan,” tegasnya.

Renungan suci ditutup oleh penyalaan api unggun, diiringi oleh lagu Bagimu Negeri yang dinyanyikan oleh seluruh peserta.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.