22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pengurus Cabang KB-FKPPI Kalsel Resmi Dilantik

2 min read

Ketua PD KB-FKPP Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) saat membacakan sumpah jabatan pengurus cabang KB-FKPPI Kalsel

BANJAR – Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD KB-FKPPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengukuhkan pengurus cabang KB-FKPPI, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Jumat (9/12).

Ketua PD KB-FKPPI Kalsel, Sahbirin Noor (peci) saat menyerahkan surat keputusan kepada salah satu Ketua Pengurus Cabang KB-FKPPI Kalsel

Puluhan pengurus cabang Kabupaten/Kota se Kalsel itu diberikan waktu selama kurang lebih 3 bulan untuk membentuk keanggotaan di wilayah mereka.

“Semoga para pengurus yang terpilih dan dilantik hari ini, dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan tanggungjawab,” pesan Sahbirin, yang merupakan Gubernur Kalimantan Selatan.

Menurutnya, menjadi anggota KB-FKPPI merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan. Karena tidak semua orang bisa menjadi anggota organisasi ini.

Foto bersama Ketua PD KB-FKPPI Kalsel, Forkopimda dan seluruh pengurus cabang KB-FKPPI Kalsel

Meski sebagian dari mereka tidak secara langsung sebagai anggota TNI maupun Polri, namun sebagai anggota keluarga, Sahbirin meminta anggota KB-FKPPI juga dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kebanggaan ini, harus kita syukuri dengan baik. Yaitu dengan turut serta berkontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga pancasila, serta mendukung kesuksesan berbagai agenda pembangunan, baik itu di banua maupun di negara kita,” ujar Paman Birin (sapaan akrabnya).

Ia juga berpesan agar para pengurus cabang yang dilantik dapat membangun sinergitas, kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak khususnya dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya.

“Para pengurus juga dapat menjadikan wadah kebanggaan kita ini, benar-benar menjadi wadah yang nyaman bagi para putra putri purnawirawan dan putra putri TNI/Polri untuk mengembangkan diri, mendukung pengabdian orang tua kita sebagai anggota TNI maupun Polri, serta dapat berkontribusi bagi pembangunan di banua dan negara kita,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.