22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Pimpin Apel Penutupan Kemah Akbar KB-FKPPI

1 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat memimpin upacara penutupan Kemah Akbar FKPPI Kalsel

BANJAR – Apel penutupan yang diselenggarakan di Alam Roh 20, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/12) pagi, menjadi tanda berakhirnya kegiatan kemah akbar Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri (KB-FKPPI) Kalsel, yang diselenggarakan sejak Kamis 8 Desember 2022.

Gubernur Kalsel sekaligus Ketua Pengurus Daerah (PD) KB-FKPPI Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh anggota yang datang dari berbagai daerah di Kalsel untuk mengikuti kemah dan apel akbar ini.

“Semoga momentum yang baik ini dapat meningkatkan solidaritas, sinergitas serta komitmen kita semua untuk terus mempertahankan eksistensi FKPPI sebagai sebuah organisasi,” harapnya.

FKPPI Kalsel diharapkannya dapat menjadi mitra pemerintah serta tempat yang nyaman bagi seluruh anggotanya untuk mengembangkan diri dan saling bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan di banua dan negara.

“Ini menjadi tantangan luar biasa untuk mewujudkan dan menyukseskan berbagai agenda pembangunan,” tutur Paman Birin (sapaan akrabnya).

Selain pandemi dan krisis ekonomi yang menyerang berbagai daerah, tantangan lain yang menurutnya harus dihadapi di era globalisasi saat ini diantaranya kesiapan SDM, tantangan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta komitmen menjunjung tinggi ideologi bangsa yaitu Pancasila.

Berbagai tantangan itulah yang diakuinya menjadi tujuan pelaksanaan kemah akbar selama 3 hari ini.

“Ini sebagai wujud konsolidasi organisasi serta sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM di Organisasi FKPPI,” bebernya.

Paman Birin berharap dengan kemah akbar yang telah dijalani. Rasa memiliki organisasi dari seluruh anggota KB-FKPPI semakin kuat.

“Saya harap rasa satu kesatuan, rasa memiliki, gotong royong dan kebersamaan dalam KB-FKPPI semakin kuat,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.