19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut PHI ke 94, DP3A Kalsel Gelar Bakti Sosial Untuk Lansia

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Sosial Untuk Lanjut Usia (Lansia) Binaan Yayasan Uma Kandung, Kamis (8/12).

Kepala DP3A Kalsel, Adi Santoso mengatakan bakti sosial ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 94 Tahun 2022 yang mana dalam kegiatan ini dilakukan pemberian bantuan paket sembako kepada para lansia binaan Yayasan Uma Kandung.

“Jadi rangkaian kegiatan PHI ada ziarah ke taman makam pahlawan. Kemudian kita berkunjung ke panti sosial lanjut usia. Ini adalah riil para pejuang perempuan terutama perjuangan bagi keluarga mereka untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Nanti acara puncak pada Hari Ibu di gedung Mahligai Pancasila,” jelasnya kepada wartawan.

Suasana Bakti Sosial Pemberian Bantuan Untuk Lansia

Dalam bakti sosial ini, DP3A Kalsel juga mengajak berbagai organisasi perempuan untuk berpartisipasi, diantaranya Tim Penggerak PKK Kalsel, Dharma Wanita Persatuan Kalsel, Persatuan Istri Tentara, Bhayangkari serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kalsel.

“Ini adalah wujud partisipasi semua masyarakat, dalam hal ini gabungan organisasi perempuan di Kalsel untuk mendukung dalam memberikan bantuan sosial untuk lansia. Diharapkan melalui bantuan ini, para lansia bisa lebih sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Adi Santoso juga berharap masyarakat maupun pihak swasta bisa membantu pemerintah dalam membina para lansia karena kemampuan pemerintah yang terbatas dimana dari 54 ribu lansia yang ada di Kalsel, baru ratusan lansia yang mampu disantuni melalui panti-panti sosial milik pemerintah daerah. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.