25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratusan Atlet Pelajar Kalsel Ramaikan Kejuaraan DBON Tingkat Provinsi

1 min read

BANJARMASIN – Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Banjarbaru.

Pertandingan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, di Gedung Bulutangkis Berkat Abadi, Banjarbaru, Kamis (8/12).

Kadispora Kalsel Hermansyah

Hermansyah mengatakan, pihaknya baru saja membuka pelaksanaan kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional, dengan cabang olahraga yang dipertandingkan, atletik, renang, serta bulutangkis.

“DBON tingkat Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi dibuka,” ungkapnya.

Pada lomba ini, lanjut Hermansyah, diikuti oleh pelajar berusia 13 sampai 16 tahun.

“Oleh karena itu, pada tahun 2023 mendatang, akan disinergikan agar dapat dilaksanakan, dengan cabang olahraga lebih banyak lagi,” ucapnya.

Mengingat kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional ini, merupakan ajang untuk pencarian bibit bibit atlet, untuk Provinsi Kalimantan Selatan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kalimantan Selatan Selfiria Effendi mengatakan, pada pertandingan ini diikuti oleh ratusan atlet usia dini di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua IGORNAS Kalsel Selfiria Effendi

Untuk cabang olahraga atletik diikuti sebanyak 295 atlet, bulutangkis sebanyak 150 atlet, serta renang diikuti sebanyak 91 atlet.

Menurut Selfi, dipertandingkannya 3 cabang olahraga ini merupakan peraturan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan cabang olahraga atletik sebagai cabor yang utama. Sedangkan 2 cabor merupakan pilihan dari daerah. Tetapi masih mengacu pada peraturan pusat.

“Kami berharap melalui kejuaraan cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional Mempotra bersama IGORNAS Kalsel, dapat mencetak juara, dari Kalsel untuk Indonesia,” ujar Selfi. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.