25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Raudatul Jannah Jadi Terbaik Pertama PKN Tingkat 2 Tahun 2022 Kalsel

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) saat menyerahkan piagam peserta terbaik kepada Karo Perekonomian Setdaprov Kalsel, Raudatul Jannah

BANJARBARU – Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Setdaprov Kalsel), Raudatul Janah menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan ke XXVII Tahun 2022 yang digelar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (abu) didampingi Kepala LAN RI, Adi Suryanto (tiga kiri) dan Kepala BPSDMD Kalsel, Mujiyat (empat kanan) saat foto bersama 5 terbaik peserta PKN Angkatan 2 Tahun 2022

Pada peringkat kedua diraih dr. Yudhi Riswandi Noor (Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin), ketiga Ronaldy Putra (Kabupaten HSS), keempat Selvi Riandi (Barito Selatan) dan peringkat kelima diraih Ariadi Noor (Kepala Bappeda Kalsel).

Hal tersebut terungkap dalam sambutan yang disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Adi Suryanto, pada pelepasan peserta PKN Tingkat II Tahun 2022, di BPSDMD Kalsel, Kamis (8/12).

“Untuk lulusan 5 terbaik, LAN akan memberikan tiket langsung untuk ikut PKN tingkat I tanpa seleksi. Sekali lagi selamat dan bisa menjadi agen perubahan,” ungkap Adi Suryanto.

Salah satu nilai penting yang membuat Raudatul Jannah berhasil meraih peringkat pertama pada pelatihan ini yakni program Strategi Pengendalian Inflasi Melalui Subsidi Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Subuh Kok Baring) di Kalsel.

Salah satu terobosannya itu mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak termasuk Bank Indonesia. Pasalnya, program tersebut dinilai sangat relevan terhadap permasalahan tingginya inflasi saat ini.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang didampingi Kepala LAN RI, Adi Suryanto dan Kepala BPSDMD Kalsel, Mujiyat.

Meski merasa bangga atas keberhasilan kelima peserta terutama Raudatul Jannah yang merupakan istri dari orang nomor satu di Kalsel itu, Sahbirin mengaku tidak begitu terkejut. Sebab istrinya tersebut sejak kecil sudah sering meraih peringkat pertama di setiap kompetisi akademis.

“Ini sesuatu yang luar biasa tapi sudah biasa terjadi. Karena Bunda (sapaan akrab Raudatul Jannah) sejak Sekolah Dasar hingga di Universitas selalu meraih peringkat pertama,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel, Raudatul Jannah mengatakan, keberhasilannya ini juga tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Terutama dukungan dari suami saya (Gubernur) dan Sekda Kalsel yang menjadi mentor saya pada pelatihan ini,” ungkapnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.