29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Ibu, Gabungan Organisasi Perempuan Kalsel Ziarah ke TMP Banjarbaru

1 min read

Acara tabur bunga yang dilaksanakan Panitia Pelaksana Hari Ibu ke 94 disalah satu makam pahlawan

BANJARBARU – Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 yang tergabung dari unsur Pemda, TNI dan Polri melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Banjarbaru, Kamis (8/12).

Pelaksanaan upacara di TMP Banjarbaru pada peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022

Kegiatan ini dirangkai dengan upacara yang dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman, Agustin Rudi Puruwito, sekaligus ditandai peletakan bunga secara simbolis di depan tugu Makam Pahlawan.

Peletakan karangan bunga di depan tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Banjarbaru, simbolis Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022

Tak lupa, penyelenggaraan Hari Ibu ke 94 itu juga diiringi dengan tabur bunga bersama yang diikuti seluruh panitia pelaksana di Taman Makam Pahlawan, di Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalsel, Adi Santoso, mengharapkan, dengan adanya pelaksanaan tersebut tentunya dapat mewarisi nilai-nilai positif yang menginspirasi serta dapat mengabdikan diri layaknya pejuang.

“Seluruhnya untuk berkontribusi pada pelaksanaan pembangunan Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Ibu, kegiatan ziarah ini juga tentu diharapkan mampu lebih memperkuat jiwa patriot bangsa sebagai pengabdian dalam bernegara.

“Ini memang merupakan agenda dalam peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra, didampingi jajaran Dinas PPPA beserta Panitia Pelaksana Hari Ibu ke 94 dari unsur TNI/Polri. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.