23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

1 min read

Suasana penyerahan bantuan gempa Cianjur

JAWA BARAT – Meskipun disambut hujan deras dan angin kencang, namun tudak mengurangi niat dan tujuan mulia UPZ Bank Kalsel bersama Founder Sedekah Beras Banjarmasin, untuk mengantar langsung bantuan korban gempa Cianjur, ke pos-pos penampungan, yang disatukan dalam tenda-tenda darurat di sejumlah kecamatan.

Bantuan UPZ Bank Kalsel dan Sedekah Beras diterima para korban bencana Cianjur di masing-masing tenda, yang diisi 179 orang. Dengan rincian, bantuan untuk Desa Lebe RT 02 dan 03, RW 07 Desa Sukawangi Kecamatan Warung Kondang, RT 001 RW 004 Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Jalan Gatot Mangkupraja, Cibulakan, Kecamatan Cugenang, pada Kamis (24/11) dan Jumat (24/11) dari pagi hingga malam hari.

Perwakilan UPZ Bank Kalsel yang berangkat ke Cianjur adalah Muhammad Rizaldy Mustary Haaq dan Asri Maulida. Sementara dari Sedekah Beras Muhammad Mustakim dan Reza Nuzully Rahman.

Tidak hanya mengantar bantuan sembako dan selimut, perwakilan UPZ Bank Kalsel juga menyerahkan sejumlah dana untuk meringatkan beban para korban gempa Cianjur.

“Pengiriman bantuan ini memakai roda empat dan juga roda dua. Karena medan pasca gempa tentu tidak semulus sebelumnya, sehingga kami juga harus berjalan kaki menuju tenda darurat,’’ujar Founder Sedekah Beras Muhammad Mustakim kepada awak media, sepulang mengantarkan bantuan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, pada Minggu (3/12) sore.

Tidak hanya mengantarkan bantuan berupa 500 paket dan 200 selimut, Founder Sedekah Beras Banjarmasin dan perwakilan UPZ Bank Kalsel, juga meluangkan waktu untuk mendengarkan kisah para korban gempa. Mulai dari pengalaman dan perjuangan mempertahankan hidup, sampai mendapatkan bantuan yang setiap hari datang, mendorong semangat hidup para korban. (ADV-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.