18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Resmi Luncurkan 80 Kegiatan CoE 2023

1 min read

Foto bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, dan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin (ditengah)

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi, telah meluncurkan Calender of Event tahun 2023.

Suasana Peluncuran Calendar of Event tahun 2023 di Provinsi Bali

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada sejumlah wartawan mengatakan, untuk semakin mempromosikan destinasi wisata di Banua, Calendar of Event tahun 2023 resmi diluncurkan pada Sabtu 3 Desember 2022 kemarin di Provinsi Bali. Ada sebanyak 80 kegiatan pariwisata yang akan dilaksanakan nantinya, baik yang digelar Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, saat diwawancara awak media

“Kita ingin kedepan wisatawan tidak hanya berkunjung, tapi bisa tinggal minimal satu pekan di Kalsel,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, dipilihnya provinsi Bali dalam peluncuran
Calendar of Event tahun 2023, karena
merupakan barometer pariwisata di Indonesia yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu banyak event Internasional salah satunya belum lama tadi, digelar sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Momen ini kita manfaatkan untuk promosi pariwisata di Kalsel,” ungkap Syarifuddin

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, dalam peluncuran Calendar of Event tahun 2023, pihaknya melibatkan seluruh Kepala Dinas Pariwisata 13 Kabupaten dan Kota serta para pelaku usaha pariwisata di Kalsel bahkan menggandeng salah satu maskapai penerbangan untuk menjalin kerjasama membuka penerbangan antara Banjarmasin ke Bali dan Bali ke Banjarmasin.

“Kami gandeng salah satu maskapai, semoga bisa menghidupkan kembali jalur penerbangan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam peluncuran Calendar of Event tahun 2023 di Bali, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Muhamad Muslim, serta beberapa unsur Forkopimda Kalsel. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.