25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Warga Batuah Banjiri Baksos Paman Yani di Kusan Hilir Tanbu

2 min read

TANAH BUMBU – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi bersama jajaran Dinas Kesehatan dan beberapa rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) melaksanakan bakti sosial (baksos) yang digelar di Desa Batuah, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (4/12).

Sebagai bentuk dedikasi terhadap masyarakat di desa ini pula, Bank Kalsel pun turut mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan baksos tersebut.

Rangkaian ini sekaligus menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 yang diisi dengan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis dengan diikuti ratusan lebih warga Desa Batuah.

Yani Helmi yang langsung turun ke daerah yang merupakan konstituennya itu, mengharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dalam menyentuh perhatian lebih kepada masyakarat.

“Semuanya kami fasilitasi atas kerjasama dengan Pemprov Kalsel. Karena, tadi lumayan banyak yang dalam sunatan massal. Terpenting juga ada pengobatan gratis. Luar biasa sekali masyarakat di sini,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Ulin, Anshari Saleh, Sambang Lihum dan RSUD Tanbu serta Puskesmas yang turut memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan tersebut.

“Selain berhasil menyelenggarakan sunatan massal dan pengobatan gratis. Ada juga vaksinasi gratis, baik dosis satu, dua hingga tiga, ini bagus diselenggarakan karena sekitar 200 dosis disiapkan,” papar legislatif dari Dapil VI Tanbu dan Kotabaru.

Selain itu, wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani ini juga mengaku senang atas antusias masyarakat di Desa Batuah yang tinggi partisipasinya dalam penyelenggaraan bakti sosial ini.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel, Budi Wahyudi menuturkan, dengan adanya dukungan dari Wakil Ketua II DPRD Kalsel paman Yani dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor acara ini berjalan lancar dan sukses terlaksana.

“Dengan bantuan Dinkes Tanah Bumbu, pelaksanaan sunatan massal dan pengobatan yang digelar secara gratis ini juga turut lancar,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Batuah, Mahluki, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dari wakil rakyat yang duduk di Komisi II DPRD provinsi Kalsel sudah turut memberikan bantuannya berupa sunatan massal dan pengobatan gratis untuk warganya.

“Kami mengharapkan kegiatan ini rutin, 1 atau 2 tahun sekali diselenggarakan dan tentu sangat bermafaat sekali. Mengingat, penduduk di Desa Batuah cukup banyak,” harapnya.

Untuk diketahui, selain Dinkes dan RSUD, Badan Kesbangpol, Bakeuda, Disdik, Dislautkan dan Diskominfo Kalsel juga turut hadir memeriahkan kegiatan bakti sosial ini. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.