14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Raih Poin Sempurna, Rider Bulgaria Juarai Uncle Hard Enduro 2022

2 min read

Foto bersama juara race internasional bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) dan Ketua Panitia, Waluyo (kanan) saat penyerahan tropi

BANJAR – Rider asal Bulgaria, Teodor Kabakchiev, menduduki peringkat pertama pada kategori race internasional kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (27/11).

Dengan hasil sempurna yakni 50 poin dari dua race yang diikuti, pebalap muda tersebut berhasil mengalahkan legenda enduro dunia Graham Jarvis yang bertengger diposisi ke empat. Sementara juara Uncle Hard Enduro 2019, Wade Young harus puas di posisi ke sebelas.

Atas keberhasilannya tersebut, Teodor berhak mendapatkan hadiah tropi serta uang tunai sebesar 4.000 Euro yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Ketua Pelaksana, Waluyo.

“Selamat kepada para pemenang, semuanya sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi rider Banua, Wawan Kadri, karena berhasil menyelesaikan 2 race pada kelas internasional. Padahal trek yang dibuat di tahun ini jauh lebih sulit di banding 2019 lalu.

Sebab itu Wawan dihadiahi umroh gratis dan uang tunai sebesar Rp50 juta.

“Kami sangat bangga kepada Wawan yang mampu bersaing di kelas internasional. Ini bukti bahwa Kalsel memiliki rider berkelas internasional,” ungkapnya.

Paman Birin berharap keberhasilan Wawan dapat menjadi motivasi bagi rider nasional lain, untuk turut unjuk gigi di kelas internasonal pada Uncle Hard Enduro di tahun-tahun mendatang.

“Sehingga kita bisa menunjukkan bahwa rider Indonesia pun sangat luar biasa dan mampu. Mudah-mudahan kejuaraan ini akan lebih meriah di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Senada dengan Paman Birin, Ketua Pelaksana Waluyo juga berharap rider tanah air dapat memeriahkan race kelas internasional. Pasalnya Uncle Hard Enduro ini diakuinya merupakan ajang balap trail yang diciptakan sesuai standar internasional.

“Jadi kedepannya kita harus lebih banyak ke internasionalnya, baik itu peserta dari dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Uncle Hard Enduro 2022 berlangsung mulai 25 hingga 27 November 2022, di Kiram Park, dengan total hadiah sebesar Rp11 miliar.

Pada peringkat pertama race nasional ditempati rider Kota Banjarmasin, Adi Sucipto. Sedangkan kelas lokal diraih oleh Ahmad Regi Oktavian. Keduanya masing-masing membawa pulang uang tunai sebesar Rp 25 juta plus tropi.(SYA/RIW/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.