14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lagi, Dispersip Kalsel Terima Hibah Mobil Pusling

1 min read

Inilah mobil Pusling bantuan dari Perpusnas Kalsel

Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, kembali menerima bantuan hibah satu unit mobil perpustakaan keliling (pusling) dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, bantuan hibah mobil pusling tersebut merupakan unit ke-11 yang diterimanya dari Perpusnas RI selama menjabat. Bantuan hibah tersebut diterima langsung oleh Nurliani pada Kamis (24/11) lalu di Gedung Perpusnas RI Jakarta.

“Terima kasih untuk Perpusnas RI, tentu ini menambah semangat untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Senin (27/11).

Mobil ini juga dilengkapi koleksi buku 250 judul dengan 500 eksemplar, beserta perlengkapan multimedia lainnya. Seperti, satu unit paket sistem perpustakaan digital, empat unit tablet android, satu unit genset, satu unit modem, satu unit televisi 32 inci, satu unit multimedia pengeras suara, dan satu suplai daya bebas gangguan.

Sementara itu, Koordinator Pengembangan Perpustakaan Umum Perpusnas RI, Nurhadi Saputra mengungkapkan, pada tahun 2022 ini, pihaknya kembali menyalurkan bantuan mobil pusling kepada pemerintah daerah dan kabupaten/kota.

“Semoga dapat memberikan stimulan agar dapat meningkatkan literasi di daerah, serta dimanfaatkan dengan maksimal,” harapnya.

Nurhadi juga mengapresiasi Dispersip Provinsi Kalsel yang gencar membumikan minat baca, melalui berbagai program yang dijalankan untuk menyentuh masyarakat.

“Ini dapat dijadikan barometer pelaksanaan program digital perpustakaan bagi daerah lain. Semoga Dispersip lain bisa mengikuti prestasi yang diukir Provinsi Kalsel,” tambahnya. (HUMASDISPERSIPKALSEL-NRH/RIW/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.