26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

HINGGA TRIWULAN III, LAB K3 KALSEL SUDAH LAYANI 186 PERUSAHAAN

1 min read

Kepala LK3 Disnakertrans Kalsel, Noorlianisyah

BANJARMASIN – Selama triwulan ketiga ini
Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, sudah melayani sebanyak 186 perusahaan.

Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Noorlianisyah, kepada wartawan, di ruang kerjanya pada Senin (28/11) mengatakan,
setelah resmi ditetapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan pengujian dan penyuluhan terbaik, dan sekarang sudah melayani 186 perusahaan yang tersebar di wilayah Kalselteng.

“Target tahun 2022 ada sebanyak 180 perusahaan, tapi sudah lebih, kita sangat apresiasi kerjasama ini,” ucapnya

Disampaikan Noorlianisyah, layanan pengujian lingkungan kerja dan pemeriksaan kesehatan kerja, bertujuan agar tercipta lingkungan kerja yang aman sehat dan selamat, para pekerja memiliki kesehatan baik dari segi fisik dan psikis untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

“Kami ingin disemua perusahaan
tercipta keselamatan dan kesehatan para pekerja,” kata Lily (sapaan akrabnya)

Lebih lanjut Noorlianisyah menambahkan, untuk pendapatan BLUD sudah tercapai Rp2 Miliar lebih, dari target yang ditetapkan sebesar Rp 1,5 Miliar, dimana pelayanan ini didukung penuh oleh sumber daya manusia (SDM) yang profesional.

“Kecanggihan media sosial sangat membantu promosi layanan Lab K3 Kalsel kepada perusahaan,” tutupnya.

Seperti diketahui, tugas pokok Lab K3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan adalah melakukan pelayanan higiene perusahaan ergonomi kesehatan dan keselamatan kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat aman nyaman dan selamat, agar tenaga kerja sejahtera dan produktif dalam bekerja. (NHF/RIW/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.