24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Resmi Dibuka Oleh Gubernur Kalsel, Uncle Hard Enduro Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat mengibarkan bendera tanda dimulainya kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar

BANJAR – Kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/11).

Menurut Sahbirin, kejuaraan motor trail dengan rintangan ekstrem yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini patut menjadikan Kalimantan Selatan khususnya Desa Kiram mendapat julukan “Kota Enduro”.

Kejuaraan yang berlangsung mulai 25 – 27 November ini dibagi dalam beberapa kelas yakni internasional, nasional dan adventure.

Ribuan rider se Nusantara mengikuti kelas adventure untuk melihat langsung keindahan alam di Kalsel

Pada kelas internasional diikuti belasan rider profesional dari mancanegara, termasuk pebalap enduro ternama dunia Graham Jarvis serta juara Uncle Hard Enduro 2019, Wade Young.

Salah satu rider saat melintasi sakah satu rintangan prolog trek Uncle Hard Enduro 2022

Sementara pada kelas adventure, ribuan rider dari seluruh nusantara termasuk diantaranya Sahbirin Noor, dipandu menyusuri rute sepanjang kurang lebih 50 km untuk melihat langsung keindahan yang disuguhkan Desa Kiram dan sekitarnya.

“Kita ingin berikan mereka (rider) sport toursim atau olahraga sembari berwisata,” ungkapnya.

Melihat antusias ribuan rider serta masyarakat yang hadir pada lokasi kegiatan, Gubernur akrab disapa Paman Birin ini berencana menjadikan event seperti ini sebagai agenda tahunan Kalsel.

Sebab diakuinya, selain mampu menghibur masyarakat khususnya para pecinta trail, kegiatan ini juga mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar.

“Insya Allah akan kita gelar lagi kalau bisa lebih meriah untuk olahraga Indonesia, Jaya,” tegasnya.

Senada dengan Paman Birin, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK juga menginginkan agar Uncle Hard Enduro dapat terus digelar karena selain meningkatkan perekonomian melalui sektor olahraga pariwisata, kegiatan ini dinilainya penting untuk memunculkan bibit-bibit pebalap trail handal Kalsel yang mampu bersaing hingga ke tingkat Internasional.

“Semoga tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dengan fasilitas, peserta dan negara yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Ketua Pelaksana, Waluyo mengaminkan hal itu. Ia mengaku, pihaknya siap meningkatkan kemeriahan Uncle Hard Enduro melalui rintangan yang lebih sulit, pertunjukkan yang lebih spektakuler serta peserta yang lebih banyak lagi pada tahun 2023 mendatang.

“Kita siap untuk lebih memeriahkan lagi kejuaraan Uncle Hard Enduro 2023 mendatang,” imbuhnya.

Selain memberikan tontonan balap ekstrem kepada masyarakat, Uncle Hard Enduro 2022 juga menyuguhkan atraksi trailer profesional dari Australia serta konser penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.