16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dishut Kalsel Akan Bangun Destinasi Wisata di Tahura Sultan Adam

1 min read

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fatimatuzzahra

BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi kalsel akan kembali membangun destinasi wisata di kawasan taman hutan raya (tahura) sultan Adam, Kabupaten Banjar. Wisata tersebut merupakan wisata dengan keindahan alam yang dapat dinikmati para wisatawan untuk bersantai dan bertamasya bersama para keluarga.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan selatan fatimatuzzahra belum lama tadi.

Fatimatuzzahra menyampaikan, wisata tersebut akan memiliki pemandangan yang sangat indah seperti wisata bukit batu kabupaten banjar.

“Kami sudah menginventarisir lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat wisata tersebut, sehingga ditahun 2023 mendatang, direncanakan akan dapat terealisasi,” ungkap Fatimatuzzahra.

Dilanjutkannya, pihaknya akan menjalin kerjasama bersama masyarakat kecamatan Aranio kabupaten Banjar, untuk akses perjalanan menuju destinasi wisata yang akan dibangun di kawasan taman hutan raya (tahura) Sultan Adam kabupaten Banjar. hal ini dikarenakan perjalanan menuju destinasi wisata yang akan dibangun di tahun 2023 mendatang harus memakai kelotok sebagai sarana transportasi.

“Dengan adanya kerjasama bersama masyarakat setempat, maka pembangunan destinasi wisata juga akan meningkatkan perekonomian warga setempat,” lanjut Fatimatuzzahra.

Untuk lokasinya, Fatimatuzzahra menilai lokasi tidak berada jauh dari wisata Bukit Batu Riam Kanan, yang hanya perlu menyeberang ke pulau yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata baru. Dengan begitu, wisata baru ini dipastikan akan memberdayakan masyarakat setempat dengan menggunakan biduk atau kelotok. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.