15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tuan Rumah Munas, ULM Perkenalkan Wisata Kalsel ke Delegasi Mahasiswa di Indonesia

2 min read

Suasana Pembukaan Munas Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia ke XIV tahun 2022 di ULM Banjarmasin

BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia ke XIV Tahun 2022 yang dilaksanakan selama empat hari yaitu 21-25 November 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema ” Mempersiapkan Legislatif Mahasiswa Yang Mampu Menghadapi Tantangan Pembangunan Nasional IKN Melalui Estafet Kepemimpinan” dibuka oleh Rektor ULM, Prof Ahmad.

Penanggungjawab Munas Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia, Hilkia Fernando menyampaikan kegiatan Munas ini akan membahas beberapa hal, diantaranya pertanggungjawaban program kerja koordinator pusat, pembahasan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta tata tertib internal.

“Selain itu, juga membahas agenda pemilihan koordinator pusat dan pemilihan tuan rumah Munas tahun depan,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut Hilkia, di akhir kegiatan, pihaknya akan melakukan field trip (kunjungan ke lapangan) untuk mengenalkan wisata di Kalsel kepada beberapa delegasi perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta.

“Rencananya kami akan mengajak delegasi mahasiswa untuk menikmati wisata susur sungai di Banjarmasin dan berburu oleh-oleh khas Kalsel pada 26 November nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor ULM, Profesor Ahmad berpesan kepada para mahasiswa agar tetap menjadi bagian dari proses pembelajaran bagi anak-anak bangsa yang memiliki integritas dan menjunjung tinggi budaya.

Rektor ULM, Prof Ahmad

“Juga menjadi pelopor pembelajaran generasi muda bangsa yang bermartabat serta menjadi garda terdepan untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki Bangsa Indonesia,” terangnya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. Ia menyatakan dukungannya terhadap kegiatan para mahasiswa dan merasa sangat bangga melihat para mahasiswa memiliki pemikiran ke depan sebagai generasi penerus pembangunan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.