24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Beri Ruang Ekspresi Bagi Pelajar, Tambud Kalsel Gelar Kemah Bakti Seni

1 min read

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti

BANJARMASIN – Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, akan menggelar kemah bakti seni, dalam rangka memberi ruang ekspresi bagi kalangan pelajar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti, baru – baru tadi menjelaskan, kegiatan kemah bakti seni ini perdana digelar dengan melibatkan para pelajar, baik SMA dan SMK yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Ia berharap dengan kegiatan ini, maka pelajar mendapatkan ruang ekspresi dalam menggali, mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah masing-masing.

“Kegiatan kemah bakti seni ini merupakan terobosan dari Pemprov Kalsel, untuk memajukan kebudayaan di Indonesia, dengan cara menggali ide, inovasi dan inisiatif dari pelajar,” katanya

Suharyanti menjelaskan, dalam kegiatan kemah bakti seni ini, ada berbagai materi kesenian yang akan disampaikan. Diantaranya seni musik, teater, tari dan wayang. Dengan menghadirkan beberapa narasumber baik dari dalam daerah maupun luar kota yaitu Agung Gunawan, Yadi Muryadi, Bayu Bastari Setiawan dan M. Mahfuz Sya’bani.

“Hingga saat ini sudah ada ratusan peserta yang mendaftar, karena dalam kegiatan ini, para pelajar akan didampingi gurunya,” jelas Yanti (sapaan akrabnya).

Lebih lanjut Suharyanti menambahkan, setelah pemberian materi, nantinya pada malam puncak para peserta akan menampilkan sebuah pagelaran, hal itu merupakan hasil dari pembelajaran tersebut.

“Kemah bakti seni akan digelar selama tiga hari, mulai 21-23 November 2022, di Kiram Park Kabupaten Banjar,” tutupnya. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.