19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perempuan Bangsa Diharapkan Solid Hadapi Kemajuan Pembangunan

1 min read

BANJARMASIN – Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas melaksanakan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kawasan Banjarmasin Tengah, Selasa (15/11).

Dalam kegiatan itu, ia mengundang sejumlah pengurus dan anggota Perempuan Bangsa yang merupakan organisasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalsel menjadi peserta sosialisasi. Tujuannya agar mereka memiliki persepsi yang sama tentang wawasan kebangsaan.

Suasana Soswasbang yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas

“Saat ini, masalah persatuan dan kesatuan di Indonesia ini, ada terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang dicita-citakan pendiri negara Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami berharap mereka memiliki wawasan kebangsaan yang sama sehingga solid dalam menghadapi kemajuan pembangunan,” jelasnya.

Apalagi menjelang dilaksanakan Pemilu pada tahun 2024 mendatang, Suripno berharap dengan pemahaman wawasan kebangsaan yang dimiliki, para Perempuan Bangsa dapat menjalankan amanah partai.

Sementara itu, Ketua Perempuan Bangsa PKB Kalsel, Mahayah berharap agar kalangan perempuan bisa aktif di dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari sesuai dengan arahan dan apa yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia.

“Selain itu, mereka juga turut berpartisipasi di dalam pembangunan, baik lingkungan mereka masing-masing, di masyarakat maupun di seluruh Indonesia,” harapnya.

Mahayah menilai perempuan memiliki peranan penting dalam turut menyukseskan Pemilu 2024. Mengingat, jumlah pemilih perempuan lebih banyak.

“Sebagai peserta pemilu, perempuan memiliki sumbangsih dalam tercapainya kuota 30 persen keterwakilan perempuan dan sebagai pemilih, mereka ikut menentukan calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.