20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Beauty Of Sasirangan Berhasil Raih Juara 1 Pelatihan Fashion Desainer Berbasis Sasirangan

2 min read

Pemenang lomba Pelatihan Fashion Desainer Berbasis Sasirangan

BANJARMASIN – Pelatihan Fashion Desainer Berbasis Sasirangan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup, dan menghasilkan juara Beauty Of Sasirangan.

Pelatihan ini ditutup oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah, diwakili Wakil Ketua Harian Aminatus Alifah Roy Rizali, di Aula Gedung Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (13/11).

Wakil Ketua Harian Dekranasda Kalsel Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar

Dalam sambutannya Raudatul Jannah yang dibacakan Aminatus menyampaikan, pihaknya bersyukur pelatihan fashion desainer telah berakhir, sehingga diharapkan kemampuan para peserta pelatihan semakin meningkat.

“Kami bersyukur pelatihan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Tentunya, Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan berharap, hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan oleh peserta di daerah masing masing.

“Dengan adanya peningkatan produk sasirangan menjadi produk jadi tersebut, dapat meningkatkan nilai jual dari pengrajin sasirangan di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, pada Pelatihan Fashion Desainer Berbasis Sasirangan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menghasilkan juara 1 Beauty Of Sasirangan.

Katherin/Indra Fashion Desainer Instruktur Pelatih

Pemenang ini diumumkan oleh instruktur pelatih fashion desainer Kalimantan Selatan Katherin Ambarsari, serta fashion desainer Jogjakarta Indra Gunawan.

Untuk juara 1 dengan tema Beauty Of Sasirangan hasil karya Ari Miswan, Siti Nor Sadiah, Rezeki Amelia, serta Dessyana.

Juara 2, tema Asia Timur hasil karya Lisa Nor Aida, Lisna, Arini, Nor Jamilah, serta Norma.

Juara 3 dengan tema Tuck Culture hasil karya Firsa, Fitriana, Murjani, serta Zainal Fuad. Juara 4 dengan tema Dynamic Sasirangan hasil karya Fadi, Rahmi Mulyadi, Rahmawati, serta Khairul Fata.

Katherin dan Indra berharap, kepada para pemenang dan peserta pelatihan untuk dapat terus meningkatkan kreativitas mereka dalam meningkatkan produk sasirangan tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.