23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ujung Tombak Keamanan, Rachmah Bekali Wasbang Kepada Satpol PP

1 min read

BANJARMASIN – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Rachmah Norlias membekali anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin mengenai ideologis Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Alam Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (6/11).

Suasana Sosialisasi Wasbang oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias

Rachmah mengungkapkan dirinya sengaja mengundang anggota Satpol PP tersebut menjadi peserta kegiatan sosialisasi karena tugas dan fungsi mereka sangat penting, diantaranya membantu aparat kepolisian dalam pemeliharaan ketentaman dan ketertiban umum.

Oleh karena itu, menurutnya penguatan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi mereka sangat diperlukan untuk menunjang pelaksanaan tupoksinya.

“Alhamdulillah mereka menyambut baik dan antusias dalam mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh narasumber dalam sosialisasi ini,” ungkapnya.

Selain anggota Satpol PP, Rachmah juga mengundang Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Banjarmasin. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, mereka dapat meningkatkan pengamalan dan kecintaannya terhadap Pancasila dan menyebarluaskan ke orang-orang sekitarnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.