20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rawan Kriminalitas, Warga Minta DPRD Kalsel Bina Para Pemuda

2 min read

Suasana Sosialisasi Wasbang oleh Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

BATOLA – Masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan meminta Wakil Rakyat agar membina para pemuda di daerah-daerah yang rawan kriminalitas. Di samping itu, mereka juga meminta agar Dewan menggalakkan kegiatan karang taruna untuk merangkul para pemuda berkegiatan positif.

Permintaan tersebut disampaikan salah satu warga Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur, Syamsul Arifin kepada wartawan, usai mengikuti sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Haryanto di salah satu rumah makan di kawasan Handil Bakti, Minggu (6/11).

Warga Kelayan Tengah, Ahmad Bahrani (kiri) dan Warga Pekapuran Raya, Syamsul Arifin

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya sosialisasi ini sehingga mendapatkan pengetahuan dan bisa berdiskusi dengan anggota dewan mengenai pembinaan para pemuda sehingga permasalahan yang terjadi di wilayah kami seperti narkoba, miras dan sebagainya bisa berkurang,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan warga Kelayan Tengah, Ahmad Bahrani. Menurutnya pembinaan terhadap para pemuda itu penting agar mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

“Mudah-mudahan wakil rakyat bisa menyampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk membina para pemuda karena kalau dibiarkan kasihan anak-anak di lingkungan sekitar bisa jadi terpengaruh dan ikut-ikutan,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalsel, Haryanto menuturkan, selain ke daerah yang rawan angka kriminalitas, sosialisasi juga kerap menyasar kalangan pelajar yang termasuk diantaranya adalah remaja. Hal itu, lanjutnya, bertujuannya agar generasi muda menguasai makna dari Pancasila dan mengamalkannya dalam kegiatan sehari hari

Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

“Saya pikir ini masukan yang bagus dari teman-teman di lapangan. Insha Allah kedepan kita akan banyak agenda-agenda, baik kegiatan sosialisasi seperti ini maupun kunjungan di lapangan, terutama pemberdayaan pemuda di karang taruna atau pembinaan pemuda di lingkungan sekitar.

Dalam sosialisasinya, Haryanto menghadirkan dua anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS yakni Awan Subarkah dan Aliansyah. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.