20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ditandai Penyalaan Obor Oleh Gubernur, Porprov XI Kalsel Resmi Dibuka

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) didampingi Bupati HSS, Muhammad Fikry, saat menyalakan obor tanda dibukanya gelaran Porprov XI Kalsel

KANDANGAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) XI resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Stadion 2 Desember, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (5/11) malam.

Pembukaan event akbar empat tahunan ini ditandai dengan penyalaan obor oleh Gubernur yang akrab disapa Paman Birin didampingi Bupati HSS, Muhammad Fikry.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan, selain bersaing menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, ajang Porprov ini juga sebagai wahana untuk mencari bibit atlet potensial yang diharapkan berprestasi dan profesional hingga di tingkat Internasional.

Karena menurutnya dengan raihan prestasi yang diberikan, secara tidak langsung dapat mengharumkan Banua terlebih Bangsa Indonesia.

“Berbagai event olahraga yang digelar juga memiliki peluang yang besar. Tidak hanya prestasi dan daya saing, tetapi juga dapat memacu pertumbuhan industri olahraga serta perekonomian kerakyatan di Kalsel,” ujarnya.

Paman Birin meyakini pelaksanaan Porprov kali ini akan lebih menarik dari sebelum-sebelumnya. Pasalnya pelaksanaan Porprov XI sempat tertunda akibat pandemi.

“Sekarang Alhamdulillah kondisi pandemi sudah mulai terkendali. Sehingga Porprov bisa dilaksanakan. Para atlet kita dilapangan akhirnya bisa bertanding. Dapat menunjukan kemampuan terbaik, menunjukkan bakat dan potensi terbaik yang mereka miliki,” lanjutnya.

Tak lupa Paman Birin menekankan kepada seluruh pihak yang terlibat agar menjunjung tinggi sportifitas. Sebab dengan begitu diakuinya, kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar, menumbuhkan jiwa sportif, serta melahirkan yang terbaik sebagai juara.

“Untuk itu kejuaraan olahraga terbesar di provinsi ini tidak hanya dijadikan sebagai wahana untuk berkompetisi semata demi meraih prestasi atau medali, tetapi bagaimana kita meningkatkan daya saing serta dapat membentuk pribadi-pribadi yang sportif,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Muhammad Fikry menyebut, gelaran Porprov XI ini dapat menjadi ajang kebersamaan dan kekompakan seluruh pihak yang terlibat.

“Hal-hal yang menjadi permasalahan di lapangan seyogyanya diselesaikan secara arif dan bijaksana. Kedepankan musyawarah dan solusi. Meskipun terjadi persaingan, tetapi tentunya kita tetap satu kesatuanwarga Kalsel,” imbaunya.

Fikry juga berterimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Porprov XI di HSS.

“Sebuah kebanggaan kami menjadi tuan rumah Porprov. Kami harap seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Pesta multicabang olahraga antarkabupaten/kota di Kalsel ini diikuti oleh 7.507 orang terdiri atas atlet, official dan pelatih.

Acara seremonial menampilkan berbagai atraksi tarian kolosal yang disertai pertunjukan laser dan ditutup oleh Band Radja. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.