19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Yani Apresiasi Pengelolaan Pantai Teluk Tamiyang Kotabaru

2 min read

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi saat diwawancarai awak media

KOTABARU – Pantai Teluk Tamiyang di Kecamatan Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru, diperkirakan mampu menarik minat wisatawan luar daerah. Buktinya, tak hanya menyuguhkan keindahan pasir putih dan terumbu karang saja, melainkan sudah bisa melakukan snorkeling (menyelam).

Suasana pantai Teluk Tamiyang, Tanjung Selayar, Kotabaru

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengungkapkan, keberadaan adanya wisata ini tentu memberikan nilai tambah bagi Kalimantan Selatan. Selain sebagai hiburan keluarga juga sebagai wadah perekonomian bagi masyarakat Desa Teluk Tamiyang.

Tarian sambutan khas Desa Teluk Tamiyang, Tanjung Selayar, Kotabaru

“Saya tentu sangat mengapresiasi sekali, apabila kita ke sini tentu akan melihat keindahan yang luar biasa, apalagi terumbu karangnya yang alami bahkan lautnya yang bersih. Ini turut diapresiasi oleh pemerintah daerah,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, baru-baru tadi.

Pariwisata, menurut Paman Yani, juga ikut berkontribusi terhadap penekanan lajunya inflasi. Apalagi, saat ini diketahui pantai Teluk Tamiyang Tanjung Selayar mulai digemari sejumlah anak muda di Kalsel. Sehingga, pengembangan di sektor tersebut mampu dikelola dengan baik.

“Tadi, dari Pokdarwis setempat bahwa sudah bisa snorkeling jelas ini akan memberikan nilai baik untuk memacu wisatawan lain untuk datang. Serta perekonomian di Teluk Tamiyang dapat menggeliat secara baik dan positif,” paparnya.

Ia mengaku bangga dengan capaian masyarakat di Desa Teluk Tamiyang Kotabaru yang mulai beradaptasi dan memanfaatkan keindahan pantai terumbu karang serta perbukitan sebagai sarana kreatif perekonomian tetap mereka.

“Jelas, nilai ekonomi menurut saya sudah terlihat. Tak hanya keindahannya saja di suguhkan, tetapi sudah resort atau penginapan tentu geliat ekonomi masyarakat di sini berjalan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala desa Teluk Tamiyang, Hendra, menuturkan, selain telah memiliki sejumlah fasilitas lengkap baik berupa hibah dari pemerintah daerah dan dana desa. Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Tamiyang juga akan melakukan penghijauan agar pantai indahnya tidak mudah terkikis.

“Tentu peningkatan ini akan kami terus lakukan. Terutama dengan banyaknya kunjungan dari wisatawan daerah mampu meningkatkan ekonomi kami Desa Teluk Tamiyang,” ungkapnya.

Apalagi, menurut dia, setelah diaktifkan kembali pariwisata, perekonomian UMKM melalui binaan Pemerintahan Desa Teluk Tamiyang, Tanjung Selayar, Kotabaru mulai menggeliat secara positif. Bahkan, sudah ke arah yang membaik.

“Namun, kami berharap juga infrastruktur jalan juga dapat menjadi perhatian agar pariwisata di sini bisa berkembang lagi,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.