28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tangani Inflasi, Turdes Pemprov Kalsel Buka Pasar Rakyat di HSS

2 min read

Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar (tengah), saat menjual paket sembako di Pasar Rakyat HSS

HULU SUNGAI SELATAN – Kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Pemprov Kalsel memasuki hari ketiga. Rombongan Turdes menyambangi Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (5/11) pagi.

Di lokasi ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, diwakili Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar, membuka secara resmi Pasar Rakyat untuk UMKM sebagai upaya penanangan inflasi ditengah meningkatnya harga sejumlah komoditi.

Bicara tentang inflasi, menurut Roy, tentu akan diiringi oleh kanikan harga di sejumlah komoditi. Sehingga masyarakat yang pendapatannya tidak bertambah, akan sulit untuk membeli kebutuhan pokok.

“Untuk menekan angka itu mau tidak mau kita harus sama-sama berkolaborasi, bergotong royong untuk melakukan berbagai gerakan, diantaranya seperti hari ini yaitu Pasar Rakyat,” ungkap Roy.

Warga menyerbu paket sembako yang dijual di Pasar Rakyat HSS

Paket sembako yang dijual pada Pasar Rakyat berupa minyak goreng, tepung, telur, bawang merah, bawang putih dan gula, dengan haga Rp68.000,- per paketnya.

Tak hanya di HSS, Pasar Rakyat akan digelar di 13 Kabupaten/Kota selama kegiatan Turdes yang berlangsung mulai 3-7 November 2022, dengan total sebanyak 1.200 paket.

“Saya harap kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel ini dapat ditindaklanjuti dan dikolaborasikan oleh Pemerintah Daerah sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positifnya,” ucapnya.

Sementara itu Sekdakab HSS, Muhammad Noor mengaku, Pemkab HSS sudah menyisihkan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 2 persen untuk pengendalian inflasi daerah.

“Insyallah pekan depan kita sudah menyalurkan semua kegiatan yang kita arahkan untuk keamanan dampak akibat kenaikan BBM sekaligus sebagai penanganan inflasi di HSS,” bebernya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Kalsel terhadap pengendalian inflasi di daerah termasuk HSS.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat kami di HSS,” harapnya.

Selain menggelar Pasar Rakyat, Pemprov Kalsel melalui Sekda, secara simbolis juga menyerahkan bantuan sosial paket sembako, bantuan paket ibu hamil dan balita, dana hibah mushola, buku untuk perpustakaan, bibit pohon serta bantuan alat olahraga. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.