27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Turdes, Paman Birin Langsung Tanggapi Keluhan Warga Tanjung Seloka Soal Infrastruktur Jalan

1 min read

Paman Birin (tengah) saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga didampingi Paman Yani (kanan)

KOTABARU – Hampir dua puluh tahun masyarakat di Desa Tanjung Seloka, Pulau Laut Selatan, Kotabaru, tak nikmati jalan mulus. Hal ini pun mendapat perhatian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Kondisi jalan utama di Desa Tanjung Seloka Kotabaru

“Terkait infrastruktur jalan tadi akan ditindaklanjuti. Tentu, terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan Pemkab Kotabaru apabila ini merupakan kewenangan mereka maka dikoordinasi dengan bupati setempat,” ujarnya dalam sambutannya saat Turun ke Desa (Turdes), Jumat (4/11) sore.

Selain itu, ia bersama Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar juga akan menindaklanjuti penyediaan fasilitas tiang listrik yang sudah dua tahun tak dimiliki.

“Nanti akan kita coba tindaklanjuti terkait penyediaan tiang listrik itu,” paparnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Seloka, Jokomalis mengharapkan, agar keluhan yang mereka alami hingga puluhan tahun tersebut dapat direalisasikan agar perekonomian semakin membaik.

“Tentu, ini harapan dari kami semua agar bisa dinikmati oleh masyarakat baik sektor ekonomi atau pun peningkatan segala hal untuk keperluan dalam memenuhi kebutuhan,” harapnya.

Disela kegiatan Turdes, Paman Birin didampingi Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi atau akrab disapa Paman Yani itu juga turut memberikan bantuan bibit cabai, sembako dan peralatan tulis lengkap sekolah.

Namun hal unik di Tanjung Seloka, Paman Birin bersama dengan Paman Yani diboyong langsung oleh sejumlah masyarakat sekitar dengan menggunakan tandu adat bausung yang telah dipersiapkan lebih dulu dalam menyambut kedatangan mereka. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.