16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Fokus Terhadap Penekanan Inflasi di Daerah

2 min read

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat menepuk mayang sebagai tanda selamat datang Turdes di SMA Negeri 1 Kotabaru

KOTABARU – Pengendalian inflasi masih menjadi fokus utama Pemprov Kalsel. Gubernur Sahbirin Noor pun sangat menekankan hal tersebut. Mengingat, ini merupakan arahan langsung Mendagri.

Mewakili Gubernur, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, saat memberikan sambutannya di SMA Negeri 1 Kotabaru mengatakan, saat ini Pemprov turut mencari sejumlah cara dan solusi agar inflasi dapat ditekan di wilayah ini. Selanjutnya, masing-masing SKPD dapat melakukan implementasi secara bersama-sama.

Foto bersama usai penyerahan perlengkapan sekolah untuk peserta didik di SMA Negeri 1 Kotabaru

“Perlu kita ketahui bersama, saat ini fokus utama Pemprov dan kabupaten/kota tengah fokus menghadapi penekanan inflasi. Banyak langkah yang dilakukan yakni kepala daerah juga telah membagikan bibit cabai sebagai pengendalinya. Selanjutnya, pemberian sembako hingga perlengkapan sekolah dengan harapan pendidikan hingga perekonomian mampu tumbuh baik serta turut seimbang,” ujarnya kepada awak media, Jumat (4/11) malam.

Roy mengajak warga agar dapat berpartisipasi dan beramai-ramai dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya untuk menanam sejumlah komoditi keperluan utama keluarga seperti cabai hingga sayur mayur yang rentan terhadap inflasi.

“Mari bersama-sama kita wujudkan program visi dan misi Gubernur agar penekanan inflasi di daerah turut dientaskan dan perekonomian kembali tumbuh secara normal dan terus meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Yani Helmi, turut menanggapi masalah inflasi. Namun, apabila program ini dilaksanakan serius. Maka menurutnya, pengendaliannya pun mampu terealisasi dengan baik.

Paman Yani (tengah) didampingi Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada Kepala Desa Rampa Berkah

“Kami bersama-sama untuk ikut dalam mengentaskan permasalahan ini. Diharapkan dengan adanya langkah yang dilakukan Pemprov Kalsel dapat berjalan baik dan maksimal dalam mengendalikan inflasi,” ucapnya.

Saat diberi kesempatan dalam memberikan sambutan di Desa Rampa Berkah, Yani Helmi yang membidangi ekonomi dan keuangan itu turut memberikan semangat kepada para nelayan dalam memberikan berkontribusi. Dengan harapan tidak ada lagi pertumbuhan inflasi di sektor perikanan.

“Semoga sektor perikanan juga turut berpartisipasi untuk menekan adanya inflasi di daerah,” harap legislatif Dapil VI Kotabaru dan Tanbu ini.

Dalam rangka menekan itu, Yani Helmi bersama Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar juga ikut membagikan bibit cabai serta pembagian bantuan sosial (bansos) kepada warga. Selain itu, bentuk kepedulian terhadap pendidikan juga dibagikan bantuan peralatan sekolah lengkap. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.