14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Cegah Stunting MbaFoodZi Acting Siap Beraksi

1 min read

MBAFOODZI siap cegah stunting

BANJARMASIN – Untuk mencegah stunting, kini di Kota Banjarmasin memiliki MBAFOODZI Acting atau Mobil Antar Makanan Bergizi, yang secara resmi diluncurkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk pengoperasian, di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat (4/11).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Saat ini pada program Jumat berkah, pemberian bantuan makanan kini dialihkan kepada MBAFOODZI, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Pemerintah Kota Banjarmasin,” ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan.

Serta, lanjutnya, bagi masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan, untuk anak-anak stunting yang ada di Kota Banjarmasin, dapat menghubungi call center MBAFOODZI tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu pencegahan stunting bisa langsung menghubungi call center MBAFOODZI 496,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin Helfianoor mengatakan, SKPD mereka menjadi penghubung masyarakat yang menjadi bapak asuh stunting.

“Pada 16 September 2022 lalu telah ada komitmen antara Kepala BKKBN Pusat dengan Walikota Banjarmasin, serta lainnya, untuk menjadi bapak asuh stunting,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai fasilitator bapak asuh stunting tersebut dengan kelompok sasaran, maka disediakan alat antar, yaitu MBAFOODZI Acting tersebut.

“Kami mengharap, dengan adanya MBAFOODZI Acting tersebut, dapat menarik minat masyarakat, untuk menjadi bapak asuh stunting di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Untuk pendistribusian MBAFOODZI sendiri, akan diantarkan langsung oleh para penyuluh KB yang ada di Kota Banjarmasin, dengan sasaran kelompok keluarga berisoko stunting serta anak stunting. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.