18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD HSS Sharing Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi ke DPRD Banjarmasin

2 min read

Penyerahan cindramata dari DPRD Kab HSS ke DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sharing ke DPRD Kota Banjarmasin, terkait langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, Kamis (3/11).

Suasana pertemuan Komisi II DPRD Kab HSS di ruang tamu DPRD Banjarmasin

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kartoyo, kepada wartawan mengatakan, pihaknya menilai Banjarmasin dikenal sebagai kota jasa dan perdagangan, terbukti mampu bangkit dalam perekonomian sejak pandemi mulai melandai. Ia berharap melalui sharing ini dapat semakin memajukan para pelaku usaha mikro kecil menengah khususnya di pasar tradisional.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kartoyo (ditengah) didampingi Ketua Komisi II dan Anggota Komisi II

“Kita ingin UMKM mampu bersaing ditengah menjamurnya ritel modern dan bisnis jual beli online,” jelasnya

Disampaikan Kartoyo, pihaknya sharing terkait mengemas setiap produk makanan olahan, agar terjaga kualitas dan standar mutu, sehingga memudahkan pemasaran tidak hanya ditingkat lokal, Nasional bahkan Mancanegara. Dengan demikian dipastikan mampu meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dikenal dengan ciri khas daerah yaitu dodol.

“Kami apresiasi di Banjarmasin sudah memiliki rumah kemasan, dan saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian bangunan, sistem ini akan kita pelajari,” ungkapnya

Hal senada disampaikan, Anggota Komisi II DPRD Banjarmasin, Rian Darmawan, dijelaskannya, saat ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mulai berdiri beberapa ritel modern, pihaknya ingin mengetahui langkah Pemerintah kota Banjarmasin regulasi yang ditetapkan, supaya saling berdampingan dalam memulihkan ekonomi antara pelaku usaha mikro kecil menengah yaitu pedagang di pasar tradisional dengan para pemilik ritel modern.

“Meski mulai tumbuh ritel modern, UMKM di HSS bisa bangkit lebih baik lagi,” tutupnya

Untuk diketahui, DPRD Kota Banjarmasin menerima rombongan Komisi II sharing informasi pengawasan terhadap program peningkatan kualitas SDM dan pelaku UMKM, dan Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan berkenaan program koordinasi dan sinkronisasi pembangunan daerah terkait peran serta fungsi legislatif. Tamu diterima Kepala Bagian Perudang-Undangan Sekretariat Dewan Banjarmasin Rakhmat Riyadi Akbar, bertempat di ruang Tamu dan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.