23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Minta Orang Tua Awasi Anak Gunakan Medsos

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin meminta orangtua, rutin memberikan pengawasan bagi anak – anaknya dalam menggunakan media sosial.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, kepada sejumlah wartawan, pada Rabu (2/11) mengatakan, perkembangan teknologi sekarang semakin mudah mendapatkan berbagai aplikasi di media sosial, dengan demikian peran orangtua sangat besar untuk memberikan pengawasan lebih intens bagi buah hati, agar tetap menyaksikan setiap konten sesuai usianya.

“Anak-anak masih sekolah dasar dan sekolah menengah pertama harus benar-benar diawasi,” ucapnya

Disampaikan Saut, peran Dinas Pendidikan Banjarmasin sangat besar untuk turut memberikan sosialisasi kepada pihak sekolah, juga Kanwil Kementerian Agama, yang membawahi sekolah Madrasah Ibtidaiyah, dan Tsanawiyah, sebagai langkah mengantisipasi sejak dini, sehingga tercipta regenerasi tidak hanya cerdas pengetahuan, namun memiliki budi pekerja yang lebih baik.

“Kita tidak menolak medsos, tapi kontennya harus disikapi dengan bijak,” pinta politisi PDI Perjuangan DPRD Banjarmasin

Saut berharap, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Banjarmasin ikut berperan serta memfilter dan bahkan memblokir setiap konten baik itu mengarah kekerasan, pornografi, agar tidak bisa diakses kalangan pelajar baik masih di tingkat SD maupun SMP.

“Diskominfotik bisa bekerjasama dengan Kominfo dan pihak terkait lain, untuk mengatasi hal tersebut,” tutupnya (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.