24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bank Kalsel Akan Bantu Rehabilitasi Hotel Batung Batulis

2 min read

Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya

BANJARMASIN – Sebagai bentuk sinergitas antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel), Bank Kalsel akan membantu rehabilitasi fasilitas kamar Hotel Batung Batulis yang dikelola oleh PT Bangun Banua Kalsel.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya kepada wartawan, usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kalsel, Selasa (1/11).

“Peran Bank Kalsel nanti bisa dengan membiayai perbaikan dua hotel tersebut. Selain itu, ada komitmen Bank Kalsel juga nantinya bisa memanfaatkan hotel itu untuk kegiatan rapat-rapat kerja dan pelatihan-pelatihan,” katanya.

Sementara untuk merealisasikan perbaikan dua hotel yang berada di Banjarbaru dan Banjarmasin tersebut, lanjut Hana, pihaknya tinggal menunggu proposalnya saja, sedangkan alokasi anggarannya dari kredit.

Hanawijaya juga mengungkapkan, sinergitas pihaknya tak hanya dengan PT Bangun Banua, tapi juga dengan PT Ambapers sebagai sesama BUMD milik Pemprov Kalsel.

“Dengan PT Ambapers itu sinergitasnya terkait sistem manajemen keuangan,” jelasnya.

Disebutkannya, sistem manajemen keuangan PT Ambapers itu sudah di Bank Kalsel, seperti pembayaran gaji serta kerjasama pembayaran-pembayaran dan lainnya menggunakan fasilitas di Bank Kalsel.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Bangun Banua, HM Bayu Budjang menyatakan terjalinnya sinergitas BUMD dengan Bank Kalsel menjadi momen yang tepat bagi Bank Kalsel membantu PT Bangun Banua.

Plt Direktur Utama PT Bangun Banua Kalsel, HM Baju Budjang

“Kita ada rencana renovasi fasilitas kamar-kamar Hotel Batung Batulis di Banjarbaru dan Banjarmasin,” katanya.

Renovasi itu rencananya di tahun 2023, lanjut Bayu, yang saat ini tahap proses lelang dan diharapkan berjalan lancar.

Bayu Budjang mengungkapkan rencana renovasi itu dibahas dalam rapat sinergitas antar BUMD yang difasilitasi Komisi II DPRD Provinsi Kalsel. Dimana dalam pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan peluang maupun keluhan dalam hal permodalan dan Bank Kalsel sudah siap memback up.

“Untuk renovasi fasilitas kamar dua hotel itu sekitar Rp3 miliar, tapi tanpa merubah bentuk hotel, namun menambah fasilitas, yakni lift,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.