22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Adanya PWI Banjarbaru, Wali Kota Harapkan Profesionalisme Insan Pers Makin Meningkat

2 min read

BANJARBARU – Sebanyak 9 (sembilan) orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru periode 2022-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (2/11).

Adapun yang dilantik hari ini, Ketua Muhammad Rasyid Ridho, Sekretaris Zepi Al Ayubi, Bendahara Yose Rizal, Bidang Pendidikan Nasrullah, Bidang Organisasi Ananda Perdana Anwar dan Rudianto, Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan Rudy Azhary, Bidang Kesejahteraan Devi Farah Diba serta Kehumasan Ahdalena.

Pelantikan dihadiri juga oleh Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin, unsur Forkopimda, Kepala SKPD dan Camat se Kota Banjarbaru.

Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie berharap kepada pengurus yang dilantik bisa bekerja dengan profesional, bermartabat dan beretika.

“Buat apa kita (wartawan) cerdas tapi tidak beretika. Karena dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW), etika itu diujikan. Etika salah satu yang akan dinilai pada UKW,” terangnya.

Zainal Helmie juga mengungkapkan bahwa wartawan diwajibkan masuk salah satu organisasi kewartawanan.

Sementara itu, Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berharap kepada pengurus PWI Banjarbaru yang baru dilantik, lancar dalam menjalankan tugas dan bisa membawa kebaikan untuk semua.

“Kami juga berharap profesionalisme dari insan pers jurnalistik yang ada di Kota Banjarbaru terus meningkat,” ujarnya.

Masih kata Wali Kota, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kawan-kawan wartawan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Salah satu bentuk kerja sama dalam peningkatan itu dengan melaksanakan UKW yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kota Banjarbaru Rasyid Ridho mengatakan, akan mempersiapkan kawan-kawan wartawan yang ingin ikut UKW tahun 2023.

“Akhir tahun depan, Insyaallah kita akan gelar UKW di Banjarbaru,” pungkasnya. (PWI.BJB-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.