20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mahasiswa Perikanan ULM Dilibatkan Pada Penjualan Ikan Segar Bersubsidi

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan melibatkan mahasiswa dalam penjualan ikan segar bersubsidi, pada Gerakan Pengendalian Laju Inflasi Daerah. Seperti pada Pelaksanaan Pasar Murah di Kota Banjarbaru serta di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Wahdah mengatakan, pada pelaksanaan Pasar Murah yang digelar dalam rangka Gerakan Pengendalian Laju Inflasi Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan melibatkan mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat.

Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Wahdah

“Pada Pasar Murah di Kota Banjarbaru serta Kota Banjarmasin, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan turutserta melibatkan para mahasiswa perikanan ULM,” ungkap Wahdah, kepada Abdi Persada FM, di Banjarmasin, Selasa (1/11).

Menurut Wahdah, dengan melibatkan mahasiswa pada kegiatan pasar murah ini, agar mereka melihat langsung dari upaya pemerintah khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, untuk membantu dalam penurunan inflasi yang terjadi saat ini, pada sektor bahan pangan.

“Dengan melibatkan mahasiswa ini, agar mereka mengetahui upaya pemerintah dalam penurunan laju inflasi saat ini,” ujarnya.

Pada Pasar Murah Gerakan Pengendalian Laju Inflasi Daerah, pihaknya memberikan subsidi untuk harga ikan, sehingga benar benar dapat membantu masyarakat.

Sementara itu, Mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pasar Murah, untuk masyarakat menengah kebawah.

Seperti yang disampaikan M Supian, salah satu mahasiswa Fakultas Perikanan ULM, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah ini.

M Supian Mahasiswa Fakultas Perikanan ULM

“Kegiatan Pasar Murah ini sangat membantu masyarakat menengah kebawah, karena harga bahan pokok yang dijual mendapatkan subsidi dari pemerintah,” ungkapnya.

Serta, lanjut Supian, kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, yang telah memberikan harga subsidi untuk ikan segar, sehingga membantu masyarakat menengah kebawah. Dalam membeli bahan pangan tersebut.

Supian berharap, agar kegiatan Pasar Murah dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.