14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Terus Kuatkan Nilai Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kepada Generasi Muda

1 min read

BATOLA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya menguatkan nilai-nilai kebangsaan dan karakter bangsa kepada generasi muda.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias dengan melaksanakan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di hadapan puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Uniska di aula kampus baru Fakultas Ekonomi Uniska di kawasan Handil Bakti, Senin (31/10).

Suasana Soswasbang Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias

“Alhamdulillah mahasiswa cukup antusias dengan kegiatan ini. Kami harapkan ke depannya kegiatan ini terus berlanjut menyasar mahasiswa dan mahasiswi yang lain,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Rachmah juga berharap para mahasiswa dapat menjadi agen-agen pembaharuan sehingga ketika selesai menuntut ilmu di perguruan tinggi, mereka dapat kembali ke daerah masing-masing sebagai bentuk pengabdian membangun Banua.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Uniska, Faridah Yulianti menyambut baik kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut karena dinilai sangat bermanfaat dalam memperkuat pemahaman mahasiswa terhadap empat pilar dan karakter bangsa.

“Kami merasa senang sekali adanya kerjasama dengan Anggota Dewan yang sangat banyak manfaatnya. Apalagi sosialisasi wawasan kebangsaan ini baru pertama kali dilaksanakan kepada mahasiswa kami,” tambahnya.

Faridah berharap agar mahasiswa dapat mengamalkan dan menjalankan nilai-nilai kebangsaan itu, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat mereka menimba ilmu.

Kegiatan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menghadirkan narasumber yaitu Trainer Pemantapan Wawasan Kebangsaan, Nurul Listyani. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.