20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tempuh Jarak Lebih 500 KM, Turdes Gubernur Kalsel Akan Tercatat MURI

1 min read

Suasana rapat persiapan Turdes Gubernur Kalsel, di Aula Bappeda Kalsel

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) akan kembali melakukan kegiatan Kepala Daerah Turun ke Desa (Turdes) mulai 3-6 November ini. Dengan total jarak lebih dari 500 Km, Turdes kali ini akan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Turdes akan dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, pada Kamis (3/11), dan finish di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (7/11).

Usai memimpin rapat kesiapan Turdes, di Aula Bappeda Kalsel, Senin (31/10), Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor mengungkapkan, rute perjalanan akan menyinggahi beberapa Kabupaten. Diantaranya Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, HSS, Tabalong, dan HSU.

Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi Noor

“Dengan menempuh jarak lebih dari 500 Kilometer, Turdes ini menjadi spesial karna akan masuk dalam Rekor MURI,” ungkapnya.

Kegiatan Turdes diakui Ariadi, tidak hanya sekedar kunjungan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, ke masyarakat. Melainkan juga untuk memberikan bantuan langsung berupa sembako, bibit tanaman, serta kebutuhan sosial lainnya.

“Jadi nanti juga akan ada bantuan kebutuhan pendidikan untuk pelajar SMA, lalu ada penanaman pohon, pembagian bibit tanaman, kebutuhan olahraga, dan nanti juga ada pasar rakyat,” bebernya.

Ariadi berharap seluruh perangkat daerah yang terlibat, mampu mensukseskan kegiatan ini.

“Karena ini spesial jadi kita berharap seluruh perangkat daerah dapat memberikan support yang maksimal untuk kegiatan ini,” harapnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.