14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hari Sumpah Pemuda, Pemprov Serahkan Bantuan Kepada Puluhan Pemuda Pelopor se-Kalsel

2 min read

Foto bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) dengan perwakilan dari pemuda berprestasi dan pemuda berwirausaha

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, di Halaman Sekretariat Daerah Kalsel, Banjarbaru, Jumat (28/10) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudun Amali.

Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di Halaman Sekda Kalsel, Banjarbaru

Dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dimana dengan ketangguhan dan persatuan tentunya akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah,” ujar Sahbirin Noor saat membacakan sambutan Menpora.

Menurutnya, pemuda adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Sehingga upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

“Di peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pemprov Kalsel juga menyerahkan bantuan kepada pemuda berperstasi serta pemuda yang menjadi wirausaha.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah provinsi terhadap kiprah pemuda yang memiliki kreatifitas dan inovasi untuk kemajuan banua.

“Kita berikan bantuan kepada mereka dan ini adalah bukti nyata dari kiprah pemuda untuk menghasilkan pemuda yang kreatif, inovatif dan pemuda bermoral,” ucapnya.

Untuk diketahui, penghargaan dan bantuan diberikan kepada 58 Kelompok Usaha Pemuda Produktif, 13 orang Pemuda Produktif, serta 6 Pasangan Inspiratif se-Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) saat menyerahkan bantuan kepada KUPP disabilitas.

“Di hari peringatan ini kita sama-sama berharap pemuda dan seluruh lapisan masyarakat lainnya dapat semakin berkembang, bersaing menghadapi tantangan jaman yang cukup berat saat ini,” harapnya.(SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.